3 Indonesia Punya H3RO untuk Bangun Ekosistem Game

H3RO Tri Indonesia

Telset.id, Jakarta – Hutchison 3 Indonesia (Tri) mendorong industri dan ekosistem game di Indonesia melalui program H3RO. Program pengembangan ekosistem ini menawarkan kartu perdana H3RO hingga pelatihan atau Coaching Clinic dari atlet profesional.

Menurut Chief Commercial Officer Hutchison 3 Indonesia, Dolly Susanto pendapatan sektor industri game atau game revenue di Indonesia pada tahun 2019 mencapai USD$ 1,4 miliar atau 20 triliun atau meningkat dari sebelumnya sekitar USD$ 1,1 di tahun 2018.

Angka tersebut diprediksi akan terus meningkat pada tahun 2020 ini menjadi USD$ 1.7 miliar atau Rp 25,4 triliun.

“Ini bisa meningkat lebih pesat lagi,” kata Dolly, dalam konferensi pers virtual acara “Good Game With H3RO” pada Selasa (29/09/2020)

{Baca juga: Yeayy! Pelanggan Tri Bisa Belanja Online di Aplikasi Bima+}

Dolly menambahkan, bahwa ia juga melihat jika pertumbuhan jumlah pengguna Tri yang bermain game juga meningkat.

Ia mengungkapkan, pada tahun Agustus 2020, pengguna Tri yang bermain game meningkat menjadi 17,5 juta pengguna dari 13 juta pengguna di tahun 2019 lalu.

Berdasarkan data tersebut maka Tri meluncurkan program H3RO yang bertujuan untuk mendorong ekosistem dan industri game di Tanah Air.

“Untuk mendorong industri gaming kami mengembangkan ekosistem gaming bernama H3RO,” tambah Dolly.

H3RO terdiri dari 5 program utama, yaitu Perdana Gaming, Jaringan 4.5G Pro, Voucher Gaming, Gear Gaming dan Konten & Event Gaming. Pada Perdana Gaming, Tri menghadirkan kartu perdana H3RO 9 GB seharga Rp 30 ribu.

Kartu ini menyediakan 9 GB kuota yang terdiri dari 2 GB kuota umum dan 7 GB kuota khusus yang bisa digunakan untuk bermain 5 game yaitu Mobile Legends, PUBG, Free Fire, AOV, dan Call of Duty.

Pengguna kartu ini akan mendapatkan jaringan 4.5G Pro yang telah didesain khusus sehingga jaringannya 8 kali lebih cepat dibandingkan jaringan biasa.

“Secara jaringan sudah didesain pengalaman optimal dan secara gaming akan 8 kali lebih cepat jadi paling oke dan gak ngelag,” tutur Dolly.

Selanjutnya pada program Voucher Gaming, Gear Gaming dan Konten & Event Gaming Tri Indonesia menghadirkan situs bernama h3ro.tri.co.id.

Situs ini adalah microsite ekosistem gaming dari Tri Indonesia yang memberikan pengalaman one-stop-gaming kepada mobile gamers dan terintegrasi dengan aplikasi Bima+.

Melalui h3ro.tri.co.id dan aplikasi Bima+, pengguna Tri bisa mendapatkan voucher dan perangkat game dengan mudah karena bisa dibeli melalui pulsa Tri. Apalagi terdapat diskon-diskon menarik yang ditawarkan Tri kepada penggunanya.

“Pulsa Tri bisa untuk membeli voucher-voucher game seperti AOV dan Free Fire sehingga beli voucher game menjadi lebih gampang,” jelas Dolly.

{Baca juga: HUT RI ke-75, Tri Tawarkan Paket Streaming Film Indonesia}

Terakhir, H3RO dari Tri berencana akan menggelar Coaching Clinic, Live Cast Tournament, Costplay dan Main Bareng (Mabar) dengan bintang tamu para atlet profesional untuk mencari talenta-talenta muda yang berbakat di bidang Esports.

“Komitmen Tri Indonesia semoga anak muda push rank terus dan menang di kompetsi Esport dunia,” tutup Dolly. [NM/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here