Susul Google dkk, PayPal Juga akan PHK 2.000 Karyawan

Telset.id, Jakarta – Laporan terbaru mengungkapkan bahwa PayPal akan melakukan PHK ke sekitar 2.000 karyawan, hal ini membuat Paypal menyusul perusahaan reksasa teknologi lainnya yang memangkas jumlah karyawannya.

PayPal pada hari Selasa lalu mengumumkan bahwa perusahaan berencana memangkas sekitar 2.000 karyawan, atau sekitar 7 persen dari total keseluruhan karyawannya.

Menurut Presiden dan CEO PayPal Dan Schulman bahwa PHK terhadap 2.000 karyawan Paypal ini akan diputuskan dalam beberapa minggu ke depan. Keputusan ini akan berdampak besar ke beberapa bagian perusahaan.

BACA JUGA:

“Kami akan memperlakukan para kolega kami yang akan berangkat dengan rasa hormat dan empati sepenuhnya, memberikan meraka uang pesangon yang layar, dan bahkan memberikan mereka konsultasi jika diperluka, serta mendukung transisi mereka,” jelas Schulman.

“Saya ingin mengungkapkan penghargaan secara pribadi atas kontribusi yang sangat berarti yang telah diberikan mereka kepada PayPal,” tambah Schulman, yang dikutip Telset dari Engadget, Selasa (1/2/2023).

PHK yang dilakukan PayPal terhadap para karyawannya membuat perusahaan teknologi yang mengumumkan PHK semakin bertambah dalam beberapa bulan terakhir ini.

Awal bulan ini, Google berencana untuk memberhentik 12.000 karyawannya atau sekita 6 persen dari seluruh tenga kerja. Selain itu, ada Microsoft yang melakukan akan mem-PHK sekitar 10.000 pekerjanya.

Schulman juga mengatakan bahwa PHK ini diakibatkan oleh hal yang sama seperti yang dilakukan perusahaan teknologi lainnya, yaitu masalah krisis ekonomi makro yang kian sulit dihadapi oleh perusahaan.

“Sementara itu kami telah membuat kemajuan substansial dalam menyesuaikan ukuran struktur biaya kami, dan memfokuskan sumber daya kami pada prioritas strategi inti kami, dan kami memiliki lebih banyak pekerjaan yang harus dilakukan,” ungkap Schulman.

BACA JUGA:

Meski banyak terjadi PHK perlu diketahui bahwa ekonomi Amerika Serikat belum memasuki resesi. Tingkat pengangguran nasional di Amerika berapa pada level terendah dalam 50 tahun, yaitu 3,5% dan produk domestik bruto tumbuh selama kuartal terakhir.

Sementara itu, meski PayPal akan melakukan memberhentikan jumlah karyawannya, perusahaan mematahkan predeksi Wall Street dalam laporan pendapat terbaru perusahaan, dengan berhasil meningkatkan revenue sebesar 11 persen dan income sebanyak 7 persen. [FY/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI