Nokia Smartphone Akan Kembali di 2017

Telset.id, Jakarta – Cukup mengkagetkan, Kabar bahwa Nokia bakal kembali bersaing di industri smartphone tahun 2017  telah dikonfirmasi. Hal ini disampaikan dalam sebuah ajang untuk menarik minat para investor yaitu Nokia’s Capital Markets Day 2016, dimana salah satu slide presentasi mereka dengan jelas menyatakan bahwa tahun 2017 bakal menandai ‘kembalinya brand Nokia ke bisnis smartphone.’

Nokia nantinya tidak akan berdiri sendiri, nantinya Nokia bakal menjalin kerjasama dengan perusahaan rekanan asal Finlandia yaitu HMD Global serta pabrikan asal Taiwan Foxconn. Nokia bakal menjabat sebagai pimpinan, dimana HMD bakal bertugas untuk ‘mengembangkan, memasarkan dan menjual produk ponsel beserta aksesori Nokia,’ sementara Foxconn bertanggung jawab untuk proses pabrikan serta riset & pengembangan.

2016-11-20_065843Tak cuma itu, Nokia juga bakal bekerjasama dengan agensi periklanan terkemuka untuk membantu promosi produk smartphone mereka berikutnya.

Produk yang dirumorkan akan diproduksi pertama adalah Nokia D1C, dimana bocoran benchmarknya mengungkapkan kalau perangkat tersebut bakal menggunakan display dengan tingkat resolusi Full HD 1080p, 3GB RAM, prosesor Snapdragon 430, serta beroperasi dengan Android 7.0 Nougat.

2016-11-20_070135Rencananya Nokia bakal tampil di MWC 2017 yang diselenggarakan pada akhir Februari, entah untuk mengumumkan produk terbaru mereka atau sekedar memberikan keterangan tentang calon produk smartphone terbaru mereka. (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI