XL Targetkan Cetak 10 Ribu Calon Pemimpin

Telset.id, Jakarta – XL bertekad untuk ikut mencetak sumber daya manusia berkualitas di masa mendatang untuk Indonesia. Melalui Program XL Future Leaders (XLFL), XL menargetkan  untuk mencetak 10 ribu calon pemimpin masa depan dalam 10 tahun ke depan, terhitung sejak 2012.

Dian Siswarini mengatakan, target tersebut tak akan mudah diwujudkan. Tapi, XL telah bertekad kuat untuk mewujudkannya. Selama 2 tahun mengikuti program ini, setiap peserta XLFL didorong untuk berpikir kritis dan diasah kepekaan sosialnya. Dengan begitu, peserta dapat mengidentifikasi permasalahan sosial yang ada di sekitar mereka, serta menemukan solusinya.

“Kami juga menanamkan pendidikan dan keahlian kepada para peserta agar kelak mereka bisa mengisi posisi-posisi penting baik di Indonesia, maupun di percaturan global. Untuk itu XL telah mengembangkan suatu kurikulum khusus ‘Global Thinking’ untuk diterapkan kepada anak-anak muda terpilih ini,” ujar Dian dalam keterangannya, Minggu (20/11/2016).

Lebih jaug Dian merinci, dari target 10 ribu calon pemimpin tersebut akan dicapai dengan implementasi pengembangan Program XLFL, yaitu Program Global Thinking, Scholarship, e-Learn, serta penerapan program di SMU.

Untuk program XLFL e-Learn, XL telah mengembangkannya menjadi satu-satunya platform belajar secara online yang memberikan pelatihan softskill gratis. Program ini menawarkan manfaat tambahan kepada masyarakat yang mengikutinya berupa sejumlah kursus dalam bahasa Indonesia dan dengan menggunakan video dan animasi.

Para siswa juga mendapatkan kesempatan untuk “ngobrol” dengan para pakar. Saat ini XLFL e-Learn telah mampu menarik minat tidak kurang dari 9.800 siswa aktif, yang terdiri dari mahasiswa, pelajar SMU, karyawan perusahaan, dosen, guru, hingga ibu rumah tangga. (MS/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI