Mudik Lancar, Menkominfo Apresiasi Penyelenggara Siaran TV dan Operator Seluler

Telset.id, Jakarta – Menteri Komunikasi dan Informatika (menkominfo) Rudiantara mengapresiasi berbagai pihak terkait kelancaran mudik tahun ini. Dan itu tak hanya sebatas penyelenggara siaran televisi atau operator seluler, melainkan aparatur terkait lainnya termasuk penerbangan hingga kereta api.

Ini mengacu pada kondisi arus mudik saat ini yang dinilai relatif lebih lancar dan nyaman dibanding tahun sebelumnya. Ditambah lagi, minimnya keluhan telekomunikasi di sepanjang jalur mudik, khususnya di pulau Jawa.

“Terima kasih banyak saya ucapkan kepada teman-teman yang mensosialisasikan kesiapan mudik yang disiapkan pemerintah dan jajarannya. Terutama dari kesiapan operator penerbangan, kapal laut, bus, kereta api, operator seluler,” katanya dalam keterangan resmi di Jakarta, Minggu (17/6/2018).

Menurut Kominfo, operator penyelenggara jasa layanan telekomunikasi telah berjasa membantu kelancaran komunikasi selama mudik lebaran dengan mengikuti pergerakan masyarakat di seluruh perlintasan utama.

Kominfo, kata dia, selalu mengikuti pergerakan dari masyarakat yang mudik sehingga mengetahui secara pasti jika terjadi hambatan komunikasi. Saat ini, pergerakan pemudik mulai beralih dari jalur Pantai Utara (Pantura) pulau Jawa ke jalan tol.

“Teman-teman operator memperkuat jaringan di sana,” imbuh dia.

Lebih lanjut Menkominfo menjelaskan selama mudik lebaran, operator layanan telekomunikasi seluler menyediakan akses dalam bentuk mobile Base Tranceiver Station (BTS). Combat BTS juga dipasang oleh operator telekomunikasi di sejumlah rest area untuk memastikan layanan telekomunikasi seluler berlangsung lancar.

“Lebih dari 100 Mobile BTS disiapkan di sepanjang jalan tol mudik. Alhamdulillah lancar tidak ada masalah. Kapasitas di Jakarta pun jadi lowong, karena semua sedang mudik,” katanya. [WS/IF]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -