Mobil Terbang Toyota akan Unjuk Gigi di Olimpiade 2020

Telset.id, Jakarta – Toyota nampaknya akan segera mewujudkan kehadiran mobil terbang pertama di dunia. Raksasa otomotif asal Jepang itu sedang menyiapkan mobil terbang untuk nantinya dipakai dalam acara pembukaan ajang Olimpiade 2020 yang diselengarakan di Tokyo, Jepang.

Toyota dilaporkan saat ini tengah merampungkan project kendaraan terbang bernama SkyDrive bersama startup Cartivator Resource Management dengan investasi hingga Rp 4,6 miliar.

Dilansir dari Engadget, SkyDrive yang diklaim merupakan kendaraan terbang terkecil di dunia karena hanya memiliki ukuran sepanjang 2,9 meter itu memiliki kemampuan untuk terbang hingga 33 kaki di atas tanah atau sekitar 10 meter dengan kecepatan hingga 100 km/jam.

[Baca juga: Bukan Hoax, Taksi Terbang Uber Bakal Mengudara di 2020]

Mobil terbang buatan Toyota ini nantinya akan digunakan untuk menyalakan obor di acara pembukaan pesta olahraga terbesar di dunia itu.

Hal tersebut tentu membuat Olimpiade Tokyo 2020 menjadi ajang olahraga yang dipadu dengan kemajuan teknologi terkini karena rencananya, teknologi jaringan 5G pun akan dihadirkan di acara tersebut.

[Baca juga: Keren! Bos Google Bikin Mobil Terbang [Video]]

SkyDrive sendiri sudah menjalani ujicoba pertamanya meskipun sama sekali belum mirip seperti gambaran mobil terbang pada umumnya. Tapi, pihak Cartivator sendiri berharap pada 2019 mendatang, SkyDrive prototype akan siap untuk dikendarai oleh manusia. Well, kita tunggu saja ya! (FHP/HBS)

SourceEngadget

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -