Microsoft Mulai PHK 3.000 Karyawan di Seluruh Dunia

Telset.id, Jakarta – Microsoft akhirnya mengkonfirmasi perihal Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap ribuan karyawan mereka di seluruh dunia. Perusahaan raksasa software asal Amerika itu akan mulai memangkas ribuan karyawannya secara bertahap, dimulai hari ini, Jumat (7/7/2017).

“Hari ini kami memberi tahu kepada beberapa karyawan bahwa pekerjaan mereka dipertimbangkan atau posisi mereka di eliminasi,” ujar pihak Microsoft, sebagaimana dilaporkan oleh TechCrunch.

Korban kebijakan pemangkasan ini cukup banyak, karena menurut kabar yang kami dapatkan, paling sedikit 3.000 karyawan Microsoft yang akan di PHK. Para karyawan yang di PHK sekitar 75 persen berasal dari luar Amerika.

Pihak Microsoft beralasan, pemangkasan karyawan ini dikarenakan mereka ingin fokus untuk menjalankan bisnis cloud mereka di bawah naungan Microsoft Azure. Nantinya, Microsoft akan lebih menjual produk ini ke perusahaan, baik perusahaan kecil, menengah, ataupun besar.

Sekedar informasi, PHK kali ini bukan yang pertama dilakukan Microsoft. Sebelumnya, pada 2015 silam, Microsoft telah melakukan PHK besar-besaran terhadap 7.800 karyawan nya, sesaat setelah mereka berhasil mengakuisisi Nokia. [NC/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI