Microsoft Hanya Mampu Jual 1.2 Juta Lumia di Q2 2016

Telset.id, Jakarta – Dalam laporan keuangan terbarunya, Microsoft tidak mengungkapkan berapa jumlah smartphone Windows Phone yang mampu terjual di triwulan lalu. Namun informasi tentang penjualan Microsoft diperoleh setelah perusahaan mengirimkan berkas kepada SEC, komisi yang mengawasi pasar saham mata uang.

Dari laporan tersebut diketahui bahwa Microsoft mampu menjual 13,8 juta unit Lumia selama tahun fiskal 2016 yang berlangsung dari tanggal 1 Juli 2015 hingga 30 Juni 2016.

Microsoft juga diketahui telah melaporkan angka penjualan Lumia untuk tiga triwulan sebelumnya, masing-masing 5,8 juta di triwulan pertama, 4,5 juta unit di kuartal kedua, dan 2,3 juta unit di triwulan ketiga.

Dengan demikian maka penjualan untuk triwulan keempat dapat dihitung dari jumlah total penjualan setahun fiskal dikurangi penjualan tiga kuartal tersebut dan diperoleh angka 1,2 juta unit Lumia di triwulan keempat.

Melihat hasil ini, Microsoft tidak menaruh fokus ke produk Lumia tampaknya ada benarnya. Microsoft tampaknya lebih ingin fokus mengembangkan lini smartphone baru.

Kinerja penjualan yang terus merosot tersebut kemungkinan dipengaruhi oleh beberapa faktor. Microsoft diketahui tidak lagi berfokus untuk membuat smartphone akhir-akhir ini. Akibatnya promosi produk juga tidak terlihat, sementara rencana pembuatan Surface Phone sebagai pengganti seri Lumia juga tidak begitu disambut hangat publik. (MS)

SourceGSMArena

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -