Menkominfo Jadi Pembawa Obor Asian Games Pertama di Bogor

Telset.id, Jakarta – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara didapuk menjadi pelari pertama pembawa obor Asian Games 2018 dalam Torch Relay atau Kirab Obor di Kota Bogor, Selasa (14/8/2018).

Dalam kesempatan langka tersebut, Menkominfo membawa obor dari rumah dinas Wali Kota Bogor. Dia mengaku bangga bisa membawa obor simbol pesta olahraga terbesar di Asia itu, mengingat dirinya juga berasal dari kota hujan tersebut.

Baca juga: Canggih, 4 Teknologi Ini Bakal Kita Temukan di Asian Games 2018

Mulai pukul 7.30 pagi, Menkominfo sudah bersiap di rumah dinas Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto sebelum mengikuti Torch Relay Asian Games 2018. Api dari rombongan pawai mobil datang sekitar pukul 9.00 WIB, kemudian oleh Wali Kota Bogor dipindahkan dari dalam lentera ke obor dan diserahkan kepada Rudiantara.

“Kesempatan seperti ini, belum tentu Indonesia mendapakan kembali 50 tahun lagi. Ini merupakan ajang bersejarah, jadikanlah Asian Games 2018 membanggakan Indonesia,” tutur Menkominfo.

Dia berharap penyelengaraan Asian Games 2018 berlangsung semarak dan sukses. Atlet-atlet Indonesia yang menjadi peserta juga diharapkan bisa banyak meraih medali, hingga membuat Indonesia berada di posisi 10 besar, khususnya dalam cabang olahraga unggulan seperti bulu tangkis, angkat besi, dan atletik.

Baca juga : Menkominfo: Asian Games 2018 akan jadi Warisan Indonesia

Sebanyak 20 ribu pelajar ikut menyaksikan acara Torch Relay di Kota Bogor. Mereka berbaris sepanjang jalur yang dilintasi oleh sejumlah pelari dari kalangan menteri, artis, pejabat dan olahragawan Indonesia yang membawa obor gelaran olah raga akbar itu.

Api obor Asian Games 2018 akan diarak keliling Kota Bogor sepanjang 10 kilometer. Sejumlah jalan yang dilalui antara lain Jalan Pajajaran, Jalan Ahmad Yani, Jalan Sudirman, Jalan Jalan Harupat, Jalan Pajajan dan Jalan Juanda. Setelah itu, api obor Asian Games akan diinapkan semalam di Balai Kota Bogor untuk kemudian akan dibawa menuju Jakarta pada Rabu esok.

Sebelumnya Rudiantara memastikan bahwa perhelatan Asian Games 2018 yang diselenggarakan di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus mendatang bakal menjadi legacy atau warisan bagi Indonesia.

Dalam press conference di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (26/07/2018), Menkominfo menyatakan bahwa adanya keinginan besar untuk memberikan impresi yang baik terhadap atlet dan official dari negara asing dalam ajang olahraga terbesar se-Asia itu.

“Ketika mereka keluar dari pesawat, mereka harus tahu apa sih kesan bagus di Asian Games 2018? Karena kalau tidak kita siapkan seperti ini, legacy-nya apa lagi?,” jelasnya. [WS/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI