Mataharimall Klaim Biaya Pengiriman Lebih Murah dengan RPX

Telset.id, Jakarta – Ada kabar baik untuk Anda penyuka belanja online atau pelanggan marketplace MatahariMall.com. Kini perusahaan e-commerce fashion dan gaya hidup itu memangkas biaya pengiriman barang melalui layanan Paket Ambil Suka-suka (PAS) dengan menggandeng RPX.

Head of Business MatahariMall, Alvin Aulia Akbar menjelaskan dengan kerjasama ini, konsumen hanya perlu membayar biaya pengiriman Rp 7500/kg barang di wilayah Jabodetabek, lebih murah ketimbang kompetitor.

Bahkan, kata dia, dalam rangka HUT MatahariMall.com ke-3, ada tarif promo PAS yang memangkas biaya pengiriman hingga 75% untuk wilayah Jawa dan Bali mulai 30 Agustus-30 September 2018.

Alvin mengungkapkan, kerjasama MatahariMall dengan RPX adalah respon atas permasalahan yang terjadi karena banyak yang mengeluh mahalnya ongkos kirim

“Bahkan untuk wilayah tertentu, biaya pengiriman bisa lebih mahal dari harga barang,” ujar Alvin di acara penandatanganan kerjasama MatahariMall dan RPX di Jakarta, Kamis (30/8/2018).

Baca juga: Pemerintah Godok Regulasi E-Commerce

Selain itu, lanjut Alvin Layanan PAS dari RPX memungkinkan konsumen MatahariMall.com mengambil paket secara mandiri (self service package pick up point) di 14.000 jaringan ritel waralaba Indomaret terdekat di seluruh wilayah Jawa dan Bali atau gerai rekanan RPX lainnya.

Langkah ini dinilai penting untuk memudahkan perusahaan dan konsumen dalam pengiriman barang karena seringkali konsumen tidak memberikan alamat rumah secara tepat, terutama di daerah.

Dia mencontohkan di Kota kecil Jawa Tengah, banyak konsumen menuliskan alamat dengan arah mata angin, warna rumah atau tempat ibadah sebagai patokannya. Ini dinilai menyulitkan petugas pengiriman sehingga membuat pengiriman menjadi lambat.

“Kebutuhan konsumen adalah focus dari bisnis MatahariMall.com dan misi kami terus meningkatkan layanan kepada konsumen, termasuk dalam pengantaran dan pengambilan barang lengkap dengan opsi layanan yang sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan konsumen,” kata dia.

General Manager E-Commerce & Marketing RPX Albert David Palit mengatakan kerjasama ini merupakan strategi RPX untuk terus beradaptasi dengan kebutuhan konsumen. Disamping itu, langkah ini diharapkan bisa memberikan informasi ke konsumen bahwa tarif pengiriman RPX sangat kompetitif dari pesaingnya.

Baca juga: Apa Dampak Media Sosial pada E-commerce?

Dia mencontohkan biaya pengiriman untuk wilayah Jabodetabek dipatok Rp 8.000/kg atau lebih murah ketimpang dua kompetitor besar mereka lain. Selain itu dia memastikan barang kiriman konsumen akan sampai ke tangan konsumen dengan terus menjaga produktivitas kurir mereka.

“Dengan layanan PAS, kendala antar dan terima barang yang umumnya dialami konsumen bisa dihindari. Layanan ini juga membantu produktivitas kurir daan merencanakan pengantaran di hari berikut. Kami persilahkan jika ada masukan ke layanan 24 jam kami di whatsap care,” pungkas dia. [WS/HBS]

Previous articleAhli Teori Konspirasi Alex Jones Diminta Enyah dari Medsos
Next articleTransaksi Belanja Online Indonesia di 2017 Tembus Rp 117 Triliun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here