Markas ‘UFO’ Milik Apple Sudah Mulai Dihuni

Telset.id, Jakarta – Markas  baru Apple yang berbentuk seperti ‘piring terbang UFO’, Apple Park kini mulai dihuni oleh para pekerja. Mulai beroperasinya kantor baru ini setelah pemerintah kota Cupertino dikabarkan telah memberikan izin hunian sementara kepada Apple untuk ditempati oleh para pekerjanya.

Salah satu pejabat pembangunan Cupertino, Albert Salvador mengatakan bahwa perusahaan dengan logo ‘apel kroak’ itu sudah memiliki lima dari 12 bangunan utama. Izin ini pun sudah terbit semenjak 30 Desember 2017 lalu. Sebelumnya pada Juli 2017, Apple hanya mendapatkan izin hunian untuk satu lokasi saja.

[Baca juga: Apple Sokong Malala Fund Danai Pendidikan Anak]

Lebih lanjut Albert mengatakan izin ini baru dikeluarkan karena alasan keamanan. Pasalnya, masih cukup banyak bagian dari markas terbaru Apple itu yang masih belum selesai, meski kini sudah masuk tahapan penyelesaian.

“Saya tidak akan mengeluarkan sertifikat hunian seutuhnya sampai semua pekerjaan di seluruh bagian bagunan tersebut selesai dibangun,” ujar Albert seperti dikutip dari laman 9to5Mac.

[Baca juga: Apple Siapkan 4 iPhone Baru Tahun Ini]

Namun nampaknya pihak Apple masih enggan untuk mengumbar informasi tentang kantor barunya tersebut, dan masih bungkam soal pemindahan karyawannya ke rumah baru mereka di Apple Park.

Bahkan Apple mengawasi secara ketat media sosial milik karyawannya, agar perpindahan ini tidak terlalu menjadi sorotan media karena masih dirahasiakan, meski postingan beberapa pegawai tetap saja ada yang bocor.

Hingga saat ini, masih belum jelas sudah ada berapa karyawan Apple yang mulai bekerja di Apple Park. Yang pasti, Apple menargetkan pada tahun ini, seluruh bagian dari Apple Park sudah dapat dihuni oleh para karyawan mereka. [NC/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here