Apple Sokong Malala Fund Danai Pendidikan Anak

Telset.id, Jakarta – Apple tak hanya konsentrasi merancang produk-produk teknologi terkini, tetapi juga berkomitmen mendukung misi-misi sosial. Terbaru, Apple menyokong organisasi nirlaba di bidang pendidikan dalam bentuk program pendanaan.

Dilansir dari CNET, Senin (23/1), Apple mengumumkan kerja sama dengan Malala Fund, organisasi bentukan aktivis pendidikan sekaligus penerima Nobel Perdamaian asal Pakistan, Malala Yousafzai.

Ingin tahu berapa jumlah fulus yang dikucurkan oleh Apple ke Malala Fund? Belum ada informasi resmi, memang. Namun, sumber menyebut bahwa Apple menggelontorkan dana hibah dua kali lebih besar dari proposal Malala Fund.

“Kami percaya bahwa pendidikan adalah kekuatan pemersatu yang hebat. Kami memutuskan berbagi komitmen dengan Malala Fund untuk memberi kesempatan kepada setiap anak perempuan untuk bersekolah,” kata Cook dalam sebuah pernyataan.

Melalui kemitraan dengan Malala Fund, Apple juga akan membantu di bidang teknologi, penyusunan kurikulum, serta pengadaan berbagai penelitian. Apple berharap, sumbangsih tersebut bakal mampu membawa nasib pendidikan anak perempuan ke arah yang lebih cerah.

“Melalui inovasi dan filantropi, Apple telah membantu mendidik dan memberdayakan orang-orang di seluruh dunia. Saya merasa sangat berterima kasih,” kata Malala.

“Saya bersyukur Apple paham mengenai nilai investasi pada anak perempuan. Appe mengerti bahwa bergabung dengan Malala Fund akan memastikan semua anak perempuan berkesempatan belajar dan memimpin tanpa rasa takut,” imbuhnya.

Didirikan pada 2013, Malala Fund bekerja sama dengan pemerintah dan organisasi di seluruh dunia untuk memperjuangkan hak setiap anak remaja mendapatkan pendidikan berkualitas dan aman selama 12 tahun.

Dalam kemitraan ini, Apple menjadi partner pertama Malala Fund. CEO Apple, Tim Cook, pun akan duduk di jajaran dewan kepemimpinan. Ia bertugas memastikan program yang dijalankan dapat berlangsung sesuai harapan. [SN/HBS]

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI