LG Innotek Bakal Pasok Komponen Face ID untuk Apple

Telset.id, Jakarta – Apple dikabarkan akan menyematkan fitur Face ID untuk beberapa perangkat iPhone dan iPad terbaru pada 2018. Total, perusahaan asal Cupertino tersebut akan menghadirkan 3 perangkat baru dengan kemampuan Face ID.

Oleh karena itu, Apple kini sedang berusaha keras untuk mencari rekanan pabrikan untuk memproduksi komponen tersebut. Jika tidak, maka rencana mereka akan berantakan.

Menurut Phone Arena, salah satu upaya yang dilakukan oleh Apple adalah dengan menggandeng LG Innotek. Perusahaan ini akan menyuplai beberapa komponen, seperti modul 3D, yang membuat Face ID dapat memetakan wajah dalam gambar 3D.

[Baca juga: LG Pamer Instalasi Ngarai Raksasa OLED di CES 2018]

Mengutip dari laman Phone Arena, banyak pihak yang mengatakan bahwa poduksi iPhone pada tahun ini akan berjalan lebih mulus jika dibandingkan dengan tahun lalu.

Hal ini dikarenakan mereka sudah mengatur arus supply berbagai komponen secara metara, baik dari LG Innotek dan Finisar.

Hasil produksi awal iPhone terbaru diperkirakan akan jauh lebih tinggi. Hal ini kemudian diharapkan menghapus masalah yang terjadi pada tahun lalu, yakni keterlambatan peluncuran seperti yang terjadi pada iPhone X.

Pasalnya, beredar kabar bahwa pada tahun lalu, dari 100 perangkat iPhone X yang keluar dari lini perakitan banyak terdapat cacat. Hasilnya, dari 100 perangkat, hanya sekitar 10 perangkat yang layak dijual.

Kendala semacam itu sebenarnya lumrah terjadi saat proses awal produksi. Namun seiring perkembangan waktu, semua berjalan lebih baik dan Apple bisa merilis iPhone X pada awal November 2017.

[Baca juga: Apple Didesak Atasi Kecanduan Ponsel pada Anak]

Sebagai informasi, perusahaan asal Negara Paman Sam terebut dilaporkan akan merilis tiga varian iPhone terbaru pada tahun ini. Dua dari tiga smartphone itu akan meluncur sebagai seri iPhone Xs.

Untuk seri iPhone Xs akan meluncur dengan layar OLED berukuran 5,8 inc. Sedangkan untuk varian Xs Plus memiliki ukuran lebih besar yaitu 6,5 inci. iPhone Xs Plus diperkirakan memiliki dua slot untuk kartu SIM. Keduanya akan memiliki TrueDepth Camera di bagian kamera depan.

Sedangkan satu perangkat lain, yakni iPad Pro juga akan memiliki TrueDepth Camera di bagian kamera depan. Sedangkan untuk TrueDepth Camera di bagian kamera belakang, mungkin baru akan terjadi pada 2019 mendatang. [NC/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI