LG Pamer Instalasi Ngarai Raksasa OLED di CES 2018

Telset.id, Jakarta – Cara unik digunakan LG Electronics untuk memukau pengunjung perhelatan global tahunan, Consumer Electronics Show (CES) 2018. Perusahaan elektronik asal Korea Selatan tersebut membangun instalasi sepanjang 90 kaki dengan 246 unit OLED Open Frame.

Membuatnya semakin unik, LG menyusunnya dalam konfigurasi cekung dan cembung yang memberi kesan pengunjung menikmati keajaiban seolah melewati sebuah ngarai besar.

Instalasi megah ini bakal menyambut setiap pengunjung booth LG di CES yang berdekatan dengan pintu masuk utama perhelatan akbar ini di Las Vegas Convention Center, Amerika Serikat. Ngarai dari OLED LG ini disusun dari 90 unit panel berbentuk cekung dan 156 unit panel berbentuk cembung dari OLED Open Frame.

Tiap pengunjung diundang masuk dan menyusuri jalur ngarai sepanjang 28 meter dan menikmati gambar memikat dari total dua miliar piksel OLED. Sepanjang perjalanannya, instalasi OLED ini akan menayangkan video memukau berbagai keajaiban alam seperti hutan, gletser, air terjun, salju dan lainnya.

Mengimbangi pengalaman visual luar biasa ini, instalasi tersebut semakin memberi pengalaman terasa nyata dengan adanya dukungan audio Dolby Atmos. Teknologi tata suara yang pula bakal diimplementasikan pada TV OLED LG untuk pasar konsumen di tahun 2018 ini.

Terwujudnya instalasi megah ini dikatakan tak lepas dari teknologi panel OLED LG. Berbeda dengan panel LCD dan LED, panel OLED LG mampu menghadirkan warna hitam sempurna dan taburan warna lain dengan detail lebih baik, bahkan dari sudut menonton yang lebar.

Hal ini berkat kemampuan unik teknologi OLED yang mampu mengatur dan mengubah tiap piksel untuk menyala atau benar-benar mati yang membuatnya mampu menghasilkan kontras tanpa batas. (MS)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI