LG akan Pasok Layar OLED untuk Huawei & Xiaomi

Telset.id, Jakarta – Teknologi layar LED lambat laun mulai ditinggalkan. Saat ini para vendor sudah mulai beralih ke teknologi OLED untuk ponsel flaghsip, terutama milik Samsung. Namun kini LG pun sudah mulai memasok untuk beberapa vendor asal Tiongkok, seperti Huawei dan Xiaomi

Dengan banyak perangkat yang menggunakan layar OLED, jumlah dari perangkat berlayar LCD diperkirakan akan semakin menurun. Saat ini Samsung menjadi pemimpin pasar sebagai produsen layar AMOLED, dengan menguasai sekitar 95 persen pasar.

Selain Samsung, kompatriotnya asal Korea Selatan, LG, juga telah mengembangkan teknologi layar OLED. Namun hingga saat ini masih belum ada produk smartphone buatannya yang menggunakan teknologi OLED.

Yang menarik, meski LG sendiri belum memakai teknologi layar buatannya sendiri, namun LG justru dikabarkan akan mulai memasok teknologi layar OLED untuk beberapa produsen ponsel asal Tiongkok, seperti Huawei dan Xioaomi.

Dengan begitu, kini LG mulai memposisikan dirinya sebagai produsen layar OLED, seperti halnya Samsung. Namun, saat ini kita masih menunggu perangkat seperti apakah yang akan dipersiapkan Huawei dan Xiaomi dengan teknologi layar OLED buatan LG.

Selain Huawei dan Xiaomi, Apple juga dikabarkan tengah mempersiapkan perangkat berlayar AMOLED dan kemungkinan akan hadir pada iPhone 8. (MS/HBS)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -