Lenovo-Nutanix Tawarkan Solusi Hyperconverged

Telset.id, Jakarta – Lenovo mengumumkan kerjasama mereka dengan Nutanix untuk membawa infrastruktur hyperconverged ke pasar enterprise di Indonesia.

Kerjasama kedua perusahaan ini menggabungkan sistem enterprise Lenovo dan software dari Nutanix yang bisa menyaingi efisiensi, kinerja dan kelincahan cloud publik

Menurut penelitian dari IDC, perusahaan-perusahaan menghabiskan sekitar 70% – 80% dari budget IT tahunan mereka hanya untuk menjaga sistem tetap berjalan. Melihat kondisi tersebut, Lenovo dan Nutanix memperkenalkan keluarga hyperconverged appliances baru.

Solusi ini menyatukan storage, server dan layanan virtualisasi ke dalam sebuah appliance berbasis x86 dari Lenovo yang bisa diterapkan secara scale-out. Dengan integrasi ini, kerumitan data center bisa teratasi dan pada akhirnya bisa menghemat pengeluaran IT.

Dengan penyederhanaan sistem, pelaku bisnis bisa lebih fokus pada aplikasi dan layanan mereka yang menjadi inti kekuatan bisnis.

Strategi dari Lenovo sendiri adalah pemimpin pasar untuk server x86 dan berinvestasi dalam pengembangan dan penerapan solusi IT untuk membentuk data center generasi selanjutnya.

“Lenovo mampu memberikan perspektif baru di ranah enterprise global. Kami tidak terperangkap dalam cara berpikir lama. Kami mampu membangun bisnis berdasarkan inovasi dan bermitra secara bebas dengan perusahaan yang paling inovatif di bidang hyperconvergence ini untuk menciptakan solusi-solusi baru,” ujar Daniel Tan, AP Alliance Director Lenovo, dalam keterangan resminya.

Menurutnya, teknologi Nutanix dipadukan dengan jangkauan global Lenovo akan mendorong maju kedua perusahaan dengan cara membantu konsumen mengurangi kompleksitas data center dalam berbagai ukuran.

Solusi yang ditawarkan tersebut juga disokong oleh teknologi terkini dari Intel yang mampu mendukung berbagai jenis beban kerja, termasuk enterprise application, database, virtualized desktop, dan big data analytics dengan efisiensi dan skalabilitas yang tinggi.[HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI