Apple akan Bawa Siri ke Mac Tahun Ini

Telset.id, Jakarta – Sementara Siri di iPhone telah mendapatkan peningkatan kemampuan yang siginifikan selama lima tahun terakhir, namun asisten pribadi digital besutan Apple itu masih tetap absen di Mac. Tapi tak perlu kecewa, karena tahun ini kabarnya Siri akan menyambangi Mac.

Memang sempat menjadi pernyataan banyak orang kenapa Siri begitu lama tidak dihadirkan oleh Apple ke komputer buatannya, Mac. Padahal Siri sudah ada di iPhone selama 5 tahun, dan bahkan “saudara mudanya”, Apple Watch dan Apple TV, justru sudah dilengkapi Siri.

Tapi penantian panjang Mac akan segera berakhir. Karena menurut kabar terbaru, Siri dilaporkan akan hadir pada rilis OS X berikutnya. Dengan begitu, Siri akhirnya akan tersedia untuk semua lini produk Apple.

Menurut sebuah laporan terbaru dari 9to5Mac, Siri dijadwalkan akan memulai debutnya sebagai salah satu fitur andalan di OS X 10.12 yang dirilis akhir tahun ini. Laporan tersebut mencatat bahwa Apple telah menguji Siri di Mac selama tiga tahun untuk menyempurnakan fungsionalitasnya agar dapat dijalankan dengan tepat.

Untuk menggunakan Siri di Mac, akan ada ikon Siri di menu bar OS X yang bisa diklik. Selanjutnya pengguna juga akan dapat mengkonfigurasi shortcut keyboard untuk mengaktifkan Siri dengan perintah suara. Ketika pengguna mengklik Siri button, interface gelap transparan Siri akan muncul di sudut kanan atas layar.

Mengingat selama ini iPhone lebih menjadi fokus utama Apple dalam beberapa tahun terakhir, maka ini menjadi kabar bagus karena akhirnya Mac juga mendapat perhatian dari Apple.

Dengan hadirnya Siri di Mac , maka kini semua lini produk Apple telah dilengkapi fitur voice asisstant. Diharapkan kehadiran Siri juga akan dapat membuat lini Mac menjadi lebih menarik.[HBS]

 

ViaBGR
Source9to5mac

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI