Lengser Sebagai Bos Yahoo, Marissa Mayer Dapat Pesangon Rp 2,4 Triliun

Telset.id, Jakarta – CEO Yahoo, Marissa Mayer memilih untuk mundur dari jabatannya. Hal ini dilakukan setelah proses akuisisi Yahoo oleh Verizon kabarnya sudah mencapai tahapan final. Meski mundur dari posisinya, wanita berusia 41 tahun ini ternyata membawa bayak “oleh-oleh” dari perusahaan mesin pencari dan penyedia jasa email tersebut.

Seperti dilansir dari laman Business Insider, menurut analisis New York Times, Marissa akan mendapatkan saham sebesar US$ 186 juta, atau sekitar Rp 2,4 triliun. Seluruh total saham tersebut berasal dari beberapa jenis saham, yakni saham opsi dan saham unit terbatas.

Jumlah nilai saham itu akan dipenuhi sebelum kesepakatan kedua belah pihak perusahaan ditutup. Namun ternyata, angka ini pun dinyatakan belum final. Menurut analis tersebut, jumlah ini akan masih berubah mengikuti harga saham Yahoo yang terus berubah.

Sebelumnya, CEO cantik ini juga pernah dihadiahi uang sebesar USD 200 juta atau sekitar Rp 2,6 tiliun. Uang ini diberikan atas jasanya yang telah memimpin Yahoo selama lima tahun kebelakang ini.

Namun menurut Business Insider, nilai bonus tersebut sangatlah tinggi. Hal ini dikarenakan selama masa kepemimpinannya, kondisi Yahoo dipenuhi dengan guncangan dan bahkan sempat kehilangan beberapa aset milik mereka. [NC/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI