Indonesia Negara Ke-4 Paling Banyak Terinveksi Virus di Asia

Telset.id – Indonesia didaulat menjadi negara keempat paling banyak terinveksi virus di kawasan Asia. Hal ini diungkapkan langsung oleh Windows Business Group Lead Microsoft Indonesia Willy Hendrajudo, merujuk kepada data yang diperoleh dari Microsoft Security Intelligence Report (SIR) pada akhir tahun lalu.

“Hingga 28 November 2016 saja, ada 1,9 juta IP di Indonesia yang terinveksi virus. Ini jumlah yang cukup banyak,” ujar Willy saat peluncuran produk terbaru Dell, Rabu 26 April 2017.

Dia berpendapat, hal ini dapat terjadi dikarenakan beberapa faktor utama. Salah satunya adalah penggunaan sistem operasi yang sudah mulai berumur.

“Salah satu alasan utamanya adalah perkara penggunaan Windows yang sudah mulai tua, seperti Windows 7 dan Windows 8,” jelas¬†Willy.

Dia menganggap, teknologi keamanan dari kedua sistem operasi tersebut sudah mulai ketinggalan zaman. Padahal, perkembangan teknologi dari virus sendiri terus meningkat setiap tahunnya.

“Jadi virus-virus baru ini akan lebih mudah untuk menyusup masuk kedalam komputer para pengguna,” lanjut Willy.

Oleh karena itu, dia menyarankan kepada pengguna kedua sistem operasi tersebut untuk segera memperbaharui sistem operasi mereka. Tak lupa juga dia menyarankan untuk memakai antivirus dan sistem pertahanan lainnya di komputer pengguna. [NC/HBS]

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -