Lebarkan Sayap, Anker Indonesia Siap Tambah 50 Outlet Tahun Depan

Telset.id, Jakarta – Waktu satu tahun sepertinya sudah lebih dari cukup bagi Anker untuk memantapkan langkahnya di pasar perangkat mobile device tanah air. Tidak tanggung-tanggung, perusahaan yang berbasis di Seatle, Amerika Serikat ini mencanangkan target 50 outlet di tahun 2017 nanti.

Menurut Indonesia Regional Head Anker, Paul Honda, jumlah tersebut akan termasuk 10 outlet lainnya yang sudah lebih dulu dibuka perusahaan tahun ini.

“Tahun depan targetnya akan bisa menambah jumlah gerai hingga 50, dan akan tersebar di sejumlah kota besar lainnya selain Jakarta, seperti Surabaya, Bandung, Bali, Medan, dan Samarinda,” katanya.

[Baca juga: Masuk Indonesia, Anker Tawarkan 3 Lini Produk Pelengkap Smartphone]

Namun demikian, ia menjelaskan bahwa kesemua gerai itu nantinya tidak akan semuanya menjadi milik perusahaan, Anker Indonesia juga akan menggandeng sejumlah mitra.

Sementara untuk penjualan sendiri, selain melalui gerai atau outlet miliknya, Anker Indonesia juga mengurai rencana untuk masuk ke sejumlah toko smartphone, disamping pastinya menjajaki online shop.

“Online shop pasti iya ya. Semua online shop,” imbuh Paul.

Ketika dimintai tanggapannya mengenai kemungkinan Anker mendirikan pabrik di Indonesia, Romeo Luo, Direktur Anker untuk wilayah Asia Pasific, Romeo Luo mengatakan bahwa untuk saat ini rencana tersebut belum ada, dan memang belum terpikir ke arah sana. Menurutnya, membuat pabrik di Indonesia bukanlah perkara mudah, karena berhubungan dengan kebijakan pemerintah.

“Untuk saat ini belom berpikir untuk itu,” katanya. [IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here