Layanan Tri Tetap Beroperasi Normal di Aceh

Telset.id, Pidie Jaya – Pasca terjadinya gempa 6,4 SR di wilayah Kabupaten Pidie Jaya, Nanggroe Aceh Darussalam pada Rabu pagi (7/12/2016), pihak operator seluler Hutchison 3 Indonesia (Tri) memastikan layanan Tri tetap beroperasi normal di Aceh.

“Kami menyampaikan duka cita dan simpati yang mendalam. Semoga masyarakat Pidie Jaya diberikan kekuatan, kesehatan dan ketabahan,” kata Desmond Cheung CTO Tri, dalam keterangan pers yang diterima Telset.id, Rabu (7/12/2016).

Djelaskan Cheung, layanan Tri di daerah Pidie Jaya dan Aceh pada umumnya tetap beroperasi dengan normal. Tidak ada kerusakan pada infrastruktur Tri, baik BTS (Base Transceiver Station) maupun kantor Layanan beserta tim Tri dalam keadaan selamat.

“Beberapa BTS sempat tidak aktif karena pasokan listrik dari PLN padam. Namun demikian kami tetap mengupayakan BTS tersebut tetap aktif dengan pengadaan pasokan listrik dari batery dan genset,” terangnya.

Saat ini, di wilayah Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya Tri  memiliki total 50 BTS yang masih beroperasi dan tetap dapat digunakan oleh masyarakat.

Ia memastikan pihaknya tetap melakukan kordinasi dan pemantauan situasi dan kondisi infrastruktur Tri di  lokasi bencana untuk memastikan seluruh layanan telekomunikasi Tri  tetap normal guna mendukung aktifitas masyarakat dan upaya penanggulangan bencana.

“Layanan pelanggan kami 3Care di nomor 123 beroperasi 24 jam sebagai hot line service untuk memberikan informasi kondisi jaringan Tri di lokasi bencana,” ujar Cheung. [HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI