Telkomsel Sediakan Layanan 5G di Bandara Soekarno-Hatta

Telset.id, Jakarta – Telkomsel bersama PT Angkasa Pura II menjalin kolaborasi untuk memperluas dan memperkuat jaringan dan layanan 5G di area Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Adiwinahyu Basuki Sigit selaku Direktur Sales Telkomsel mengatakan, Bandara Internasional Soekarno-Hatta merupakan salah satu objek vital negara, karena sebagai titik masuk dan keberangkatan bagi turis mancanegara.

Oleh karenanya fasilitas di Bandara Internasional Soekarno-Hatta harus lengkap, termasuk dengan menghadirkan layanan 5G Telkomsel di kawasan tersebut.

Baca juga: Jababeka Diselimuti Jaringan 5G Telkomsel

“Fasilitas yang ditampilkan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta menjadi representasi Indonesia bagi dunia. Layanan 5G dapat memperkuat transformasi digital operasional bandara, dan mendorong terciptanya inovasi layanan publik yang terintegrasi, serba digital dan modern,” ujar Sigit.

Pernyataan yang sama juga diungkapkan oleh President Director PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin. Menurutnya, jaringan super cepat besutan Telkomsel mampu membuat Soekarno-Hatta menjadi bandara pertama di Indonesia yang didukung koneksi internet generasi kelima.

Selain itu, layanan 5G dapat meningkatkan standar layanan di bandara, sehingga penumpang bisa lebih nyaman berada di area bandara.

“Bandara Soekarno-Hatta menjadi bandara pertama di Indonesia yang menghadirkan akses 5G bagi traveler guna memberikan digital experience terbaik dan meningkatkan standar layanan,” ungkap Awaluddin.

Penerapan jaringan Telkomsel 5G akan dilakukan secara bertahap di sejumlah area utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Pada tahap awal, beberapa kolaborasi berbasis teknologi 5G yang akan dikembangkan antara lain layanan 5G Fixed Wireless Access, 5G Experience Corner dan 5G Solution dari unit bisnis Telkomsel Enterprise untuk mendukung operasional PT Angkasa Pura II.

Rencananya Telkomsel akan menghadirkan pengalaman akses layanan 5G yang bagi seluruh penumpang dengan menghadirkan showcase Telkomsel Orbit 5G.

Dengan mengakses Telkomsel Orbit 5G, para penumpang yang belum memiliki device maupun kartu yang mendukung jaringan 5G akan tetap bisa merasakan kecepatan konektivitas Telkomsel 5G dengan maksimal.

Baca juga: Telkomsel Sediakan Akses 5G di Sirkuit Mandalika

Sejak diluncurkan pada Mei 2021 lalu, layanan 5G Telkomsel sebenarnya telah beroperasi di Bandara Internasional Soekarno Hatta tetapi baru berada di area GraPARI Telkomsel yang ada di kawasan bandara.

Adapun penerapan infrastruktur teknologi jaringan 5G di lingkungan Bandara International Soekarno-Hatta telah mengikuti aturan yang ditetapkan oleh Kementerian Kominfo. (NM/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI