telset

Layanan VoLTE Telkomsel Sudah Menjangkau 219 Kota dan 100 Tipe HP

Telset.id, Jakarta  – Telkomsel terus memperluas jangkauan layanan Voice over Long-Term Evolution (VoLTE) di Indonesia. Kini layanan VoLTE Telkomsel sudah dapat dinikmati di 219 kabupaten/kota di Indonesia.

Telkomsel sendiri menargetkan akan memperluas jangkauan layanannya ini hingga dapat menjangkau total 230 kabupaten/kota di Indonesia di akhir tahun 2021.

Perluasan jangkauan layanan juga diiringi dengan perluasan kolaborasi bersama mitra perangkat ponsel pintar yang telah mendukung teknologi VoLTE.

Baca juga: Tawarkan Banyak Keunggulan, Apa itu Teknologi VoLTE?

Hingga kini, layanan VoLTE Telkomsel telah dapat digunakan di lebih dari 100 tipe smartphone, yang terdiri dari berbagai brand seperti Advan, Evercross, Huawei, Oppo, Realme, Samsung, Vivo dan Xiaomi.

Direktur Network Telkomsel Nugroho mengatakan, perluasan cakupan jaringan Voice over Long-Term Evolution oleh Telkomsel merupakan bagian dari akselerasi peralihan jaringan 2G dan 3G ke 4G/LTE.

“Dengan menggunakan layanan Voice over Long-Term Evolution, pelanggan dapat merasakan pengalaman panggilan telepon yang lebih lancar, cepat, dan jernih dibanding panggilan konvensional ataupun Voice over IP (VoIP),” terangnya.

Selain itu, lanjut Nugroho, layanan ini juga memungkinkan pelanggan untuk melakukan panggilan suara berkualitas HD sambil menikmati akses internet baik itu browsing, bermain game, video streaming, secara bersamaan.

Menurunya, ke depan teknologi layanan Video Ring Back Tone (RBT) juga dapat diimplementasikan ketika pelanggan melakukan panggilan telepon suara atau video di jaringan VoLTE.

Baca juga: Hadirkan Layanan VoLTE, Telkomsel: Langkah Awal Menuju 5G

Berbagai potensi use-case seperti layanan interactive calling dan interoperable communication juga merupakan bentuk pengembangan kapabilitas teknologi, yang akan membuka peluang layanan suara dengan kualitas jauh lebih tinggi ketika dinikmati di jaringan 5G.

Telkomsel mengakselerasi perluasan cakupan jaringan Voice over Long-Term Evolution  hingga meningkat 350% sejak awal 2021. Pengguna layanan VoLTE Telkomsel kini telah mengalami pertumbuhan sekira 80,9% sejak awal 2021.

Cara Menggunakan Layanan VoLTE Telkomsel

Bagi yang penasaran dan ingin mencoba layanan ini, berikut ini Telset memberikan tutorial cara menggunakan layanan VoLTE Telkomsel:

  • Pertama, cek status kartu SIM. Untuk menggunakan VoLTE kartu SIM yang Anda miliki harus mendukung jaringan 4G LTE.
  • Kedua, cek status lokasi. Untuk diketahui, saat ini layanan telah tersedia di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi (Jadetabek) dan Surabaya. Bagi Anda yang berada di wilayah tersebut maka kemungkinan sudah bisa menggunakannya. 
  • Ketiga, cek merek dan sistem operasi smartphone  (lihat daftar merek perangkatnya pada tulisan di atas).
  • Jika ketiga poin tersebut sudah dicek, maka selanjutnya tekan menu> Pengaturan/Settings dan pilih kolom > Koneksi/Connection.
  • Setelah itu pilih > Jaringan Seluler/Mobile Network dan nyalakan tombol “VoLTE Call”. Ketika sudah aktif maka akan muncul logo/ tanda VoLTE pada status sinyal bar.

Untuk lebih jelasnya, Anda bisa baca tutorial menggunakan layanan VoLTE Telkomsel. Selamat mencoba! [HBS]

1 KOMENTAR

  1. This is a great article, with a lot of information in it, These types of articles make users interested in your website. Keep sharing more and better articles! Thanks!
    wuxiaworld

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0