JobStreet.com Hadirkan Fitur “Company Reviews”

Telset.id, Jakarta  – JobStreet.com, perusahaan penyedia informasi lowongan pekerjaan di Asia, meluncurkan produk terbarunya yakni fitur ‘Company Reviews’.

Fitur ini bertujuan memberikan informasi kepada pencari kerja mengenai latar belakang sebuah perusahaan secara transparan. Peluncuran fitur “Company Reviews” dilakukan bertepatan dengan peringatan 10 tahun kehadiran JobStreet.com di Indonesia.

Fitur Company Reviews mudah digunakan oleh para pekerja untuk memberikan ulasan mengenai perusahaan dan lingkungan kerja mereka. Ulasan yang tersedia dapat dijadikan acuan bagi para pencari kerja untuk mengetahui latar belakang sebuah perusahaan dalam proses melamar pekerjaan.

Jake Andrew, Chief Product Officer of SEEK Asia (induk perusahaan JobStreet.com) mengatakan, Setiap pencari kerja akan berupaya mencari tahu tentang perusahaan yang dilamar. Terkadang mereka mendapat informasi yang kurang tepat karena informasi diberikan oleh orang yang belum pernah bersinggungan dengan perusahaan yang dilamarnya.

“Dengan memanfaatkan fitur Company Reviews, pencari kerja akan mengetahui hal-hal berkaitan dengan perusahaan yang dilamar karena pemberi informasi adalah para pekerja dan mantan pekerja di perusahaan tersebut. Informasi ini sangat bermanfaat bagi pencari kerja dalam menentukan perusahaan mana yang akan ia lamar,” ujar Jake.

Untuk memberikan kenyamanan bagi pemberi informasi, identitas mereka akan dirahasiakan karena semua ulasan bersifat anonim. Di sisi lain, perusahaan juga dapat memberikan tanggapan terhadap ulasan yang tersedia.

“Biasanya perbincangan mengenai lingkungan kerja dilakukan secara kasak-kusuk dan tertutup diantara teman-teman sendiri. Fitur Company Reviews menjadikannya terstruktur dan tempat berkumpul dimana semua perbincangan tersebut terjadi secara transparan.

Ulasan-ulasan yang diberikan dimonitor agar memenuhi aturan komunitas yang dibuat oleh Jobstreet.com. Dengan demikian ulasan-ulasan tersebut akan bermanfaat bagi pencari kerja di Indonesia, sekaligus menghindari spam dan penyalahgunaan,” tambah Jake Andrew. (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0