telset
spot_img

Libur Nataru 2021, Indosat Siapkan Kapasitas Jaringan 44 PB

Telset.id, Jakarta – Momen puncak libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) semakin dekat. Menyambut libur Nataru 2021, Indosat menyiapkan jaringan berkapasitas 44 Petabyte untuk tetap memberikan pelayanan maksimal kepada pelanggan selama momen tersebut.

Di awal masa libur Natal dan Tahun Baru 2021, Indosat mencatatkan kenaikan trafik data sebesar 10% secara nasional. Sementara di momen puncaknya pada akhir Desember 2021, operator tersebut memprediksi bakal terjadi kenaikan trafik data sebesar 20% sampai 25% dibandingkan hari biasa.

Diperkirakan peningkatan trafik tertinggi akan terjadi di wilayah Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Sulawesi Utara. Oleh karenanya Indosat akan menyiapkan jaringan berkapasitas besar.

Baca juga: Strategi Telkomsel Hadapi Nataru 2021

Menurut Director and Chief Operating Officer Indosat Ooredoo, Vikram Sinha, Indosat menyiapkan jaringan berkapasitas 44 PB per hari. Bandwidth sebesar itu menurutnya lebih dari cukup untuk melayani puncak lalu lintas data, serta tren masyarakat yang banyak mengakses internet untuk melakukan streaming video.

“Indosat Ooredoo siap menemani pelanggan mengisi masa liburan akhir tahun mereka dengan jaringan yang handal dan optimal melengkapi beberapa inisiatif digital yang telah diluncurkan,” ungkap Vikram.

Upaya lainnya, Indosat akan mengaktifkan command center fisik terpusat selama perayaan Natal dan Tahun Baru untuk memantau ketersediaan dan kualitas jaringan selama 24 jam dan 7 hari penuh.

Command center juga bertugas untuk mengawasi area publik dan pemukiman yang diprediksi akan mengalami lonjakan trafik, seperti tempat rekreasi, jalan utama, jalan tol, rest area, bandara, terminal bus, stasiun kereta api, dan tempat ibadah.

Command center didukung oleh Network Operation Center berbasis Artificial Intelligence atau Machine Learning (AI/ML) dan otomatisasi, sehingga mampu beroperasi dengan maksimal.

Kemudian peralatan dan dasbor khusus telah disiapkan untuk melihat status kinerja jaringan dan pengalaman digital pelanggan secara proaktif.

Baca juga: Sandiaga Uno Menggugat Grahalintas dan Indosat

“Kami akan memastikan jaringan Indosat Ooredoo siap mengantisipasi lonjakan trafik dan pergerakan pengguna selama masa libur Nataru 2021. Kamu juga memastikan tim di lapangan dan Command Center siap memberikan respon yang cepat untuk memberikan pelayanan yang terbaik,” jelas Vikram.

Bagi pelanggan Indosat yang mengalami gangguan saat Nataru 2021, bisa menghubungi Official IM3 WhatsApp di nomor 08551000185, aplikasi myIM3, website www.indosatooredoo.com, Twitter @IndosatCare, dan email cs@indosatooredoo.com. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0