XL Tunjuk Direktur Independen Baru

Telset.id, Jakarta – Yessie D. Yosetya menjadi wanita kedua yang duduk dalam jajaran direksi di operator seluler XL Axiata, setelah pada hari ini, Kamis (10/3/2016), Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan dan Luar Biasa menetapkan pengangkatannya menjadi direktur baru.

Yessie akan menduduki jabatan baru sebagai Direktur Independen/ Chief Service Management Officer. Dengan demikian, di jajaran direksi XL kini ada dua srikandi yang memimpin XL, yakni Yessie dan Dian Siswarini yang kini menjabat Presiden Direktur XL.

Yessie bukanlah muka baru di XL, dia telah berkarir selama kurang lebih 11 tahun di anak perusahaan Axiata Group itu. Jabatan terakhirnya sebelum ditunjuk sebagai direktur adalah sebagai Chief Service Management Officer.

Menurut, Dian Siswarini, Yessie merupakan orang yang berdedikasi pada perusahaan, sehingga tepat jika kini ditunjuk untuk masuk ke dalam jajaran direksi XL.

“Pengangkatan Ibu Yessie sebagai Direktur Independen sudah sangat tepat. Beliau memiliki semua persyaratan untuk menjabat sebagai seorang direktur, selain juga dedikasi yang tinggi terhadap XL,” kata Dian saat acara paparan publik usai RUPS-LB di Raffles Hotel, Jakarta, Rabu (10/3/2016).

Dian menambahkan, secara profesional, Yessie juga telah menunjukkan kapasitasnya sebagai pemimpin yang mampu secara cakap membawa organisasi dalam menghadapi tantangan industri telekomunikasi dan digital yang tidak ringan.

Sementara dalam sambutan pertamanya setelah diangkat jadi direktur, Yessie mengatakan bahwa salah satu prioritas kerjanya adalah memuluskan konvergensi antara jaringan dan Teknologi Informasi di XL pada era data.

“Pelanggan membutuhkan kepastian pengiriman pesan singkat, kualitas suara lebih baik, dan rich content. Kami di XL harus memastikan endtoend service untuk merealisasikan itu semua,” tutur Yessie.

Berikut susunan anggota Dewan Komisaris dan anggota Direksi Perseroan XL hingga 2019:

Dewan Komisaris

Presiden Komisaris: YBhg Tan Sri Dato’ Insinyur Muhammad Radzi bin Haji Mansor

Komisaris

YBhg Dato’ Sri Jamaludin bin Ibrahim
Azran Osman-Rani
Chari TVT
M. Chatib Basri

Komisaris Independen:

Peter J. Chambers
Yasmin Stamboel Wirjawan

Direksi

Presiden Direktur : Dian Siswarini

Direktur :

Willem Lucas Timmermans
Mohamed Adlan bin Ahmad Tajudin
Ongki Kurniawan

Direktur Independen: Yessie D. Yosetya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here