iPhone 2017 akan Gunakan Panel AMOLED Buatan Samsung

Telset.id, Jakarta – Alih-alih musuh bebuyutan, Apple malah disebut-sebut telah mendapuk Samsung, dalam hal ini Samsung Display, untuk menjadi penyedia layar bagi salah satu dari tiga perangkat iPhone 2017 yang rencananya akan diluncurkan perusahaan tahun depan.

Menurut sebuah kabar dari Taiwan, Samsung Display, sebagai salah satu pemasok layar terbesar di dunia untuk pasar smartphone, akan menjadi pemasok eksklusif dari panel AMOLED untuk model iPhone 5,8 inci. Apple sendiri dikabarkan akan meluncurkan tiga iPhone baru tahun depan dengan ukuran layar yang berbeda, yakni 4.7 inci, 5,5 inci dan 5,8 inci.

Perusahaan Korea Selatan itu diperkirakan akan memasok sekitar 20 juta panel AMOLED per bulan, kata sumber yang sama seperti dilansir PhoneArena, Jumat (30/12/2016). Kedua model iPhone 2017 lainnya akan menggunakan display TFT-LCD. Ketiga iPhone ini akan diluncurkan di pasar pada semester kedua tahun yang sama.

Tak hanya itu, pengiriman global panel AMOLED untuk iPhone 5,8 inci 2017 juga diperkirakan akan mencapai 70 juta unit. Proses produksi untuk panel ini sendiri dikabarkan akan segera dimulai dalam volume kecil sekitar Maret 2017 mendatang. Produksi yang lebih besar akan dilakukan pada bulan Mei/Juni tahun depan. [IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here