Investasi Rp14,7 Triliun di Tokopedia, Alibaba hanya Pemegang Saham Minoritas

Telset.id, Jakarta – E-commerce milik Jack Ma, Alibaba resmi menjadi menyuntikkan dana yang bernilai fantastis. Menurut Co-founder dan CEO Tokopedia, William Tanuwijaya, pihaknya telah menerima pendanaan baru dengan nilai mencapai $1,1 miliar atau sekitar Rp 14,7 triliun.

“Hari ini kami menyambut baik Alibaba sebagai salah satu pemegang saham di Tokopedia,” katanya di Jakarta, Kamis (17/08/2017).

Jika melihat dari nilai investasi tersebut, memang sangat besar. Namun investasi dari Alibaba untuk Tokopedia tidak menjadikan e-commerce yang dominan di China itu menjadi pemegang saham mayoritas di salah satu startup unicorn Indonesia ini.

“Investasi ini akan menjadikan Alibaba Group sebagai pemegang saham minoritas di Tokopedia,” ucapnya.

[Baca Juga: Alibaba Suntik Dana ke Tokopedia Sebesar Rp 6,6 Triliun]

Kerja sama yang dijalin bersama Alibaba, menurut William akan dimanfaatkan untuk meningkatkan skala dan kualitas pelayanan pihaknya kepada para pengguna, termasuk mempermudah para mitra serta penjual di Tokopedia untuk mengembangkan usahanya.

“Seperti seorang guru dan seorang murid, kami selalu menganggap Alibaba merupakan guru dan role model bagi kami,” pungkas William.

Dengan pengumuman resmi dari Tokopedia ini, sekaligus menghapus rumor yang mengabarkan jika e-commerce berwarna hijau ini akan mendapatkan suntikan dana sebesar $500 juta atau sekitar Rp 6,6 triliun. (FHP/MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI