Alibaba Suntik Dana ke Tokopedia Sebesar Rp 6,6 Triliun

Telset.id, Jakarta – Raja e-commrece asal Tiongkok, Alibaba dikabarkan akan suntik dana ke Tokopedia. Tak tanggung-tanggung, nilai yang akan disuntikkan oleh Alibaba mencapai USD 500 juta, atau sekitar Rp 6,6 triliun.

Mengutip dari laman Tech In Asia, kabar ini muncul dari salah satu media ekonomi tersohor dunia, yakni Bloomerg. Kedua perusahaan tersebut dikabarkan akan bertemu pada Selasa (25/7/2017).

Selain Alibaba, dua investor Tokopedia yang ada pada saat ini, yakni SoftBank dan Sequoia Capital diakabarkan akan ikut dalam pendanaan investasi baru tersebut. Namun belum jelas berapa presentasi mereka dalam pendanaan tersebut.

Di sisi lain, Tokopedia dikabarkan telah melakukan pembicaraan pendanaan kepada JD, selaku saingan terbesar Alibaba. Mungkin saja, Alibaba merasa panas mendengar kabar tersebut.

Hingga saat ini, tim Telset.id masih menunggu konformasi dari perwakilan Tokopedia. Mereka masih belum meberikan keterangan apapun terkait masalah tersebut.

Apa yang dilakukan oleh Alibaba ini seperti menunjukkan keseriusannya untuk merambah bisnis hingga ke Asia Tenggara. Sebelumnya, pada April 2016 lalu, Alibaba telah mengakusisi salah satu e-commerce di Asia Tenggara, yakni Lazada. [NC/MS]

SourceBloomerg

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI