Ini Pesan Bos Apple pada Karyawan Setelah Trump Jadi Presiden

Telset.id, Jakarta – Tahun ini memang memiliki banyak kejutan. Yang paling hangat jadi perbincangan adalah kejutan dari Amerika yang sudah memiliki presiden baru, yakni Donald Trump. Konglomerat ini akhirnya mematahkan semua survei yang sebelumnya memenangkan kandidsat pesaingnya, Hillary Clinton.

Tentu kemenangan mengejutkan Donald Trump yang berhasil menjadi presiden AS, telah banyak mengundang reaksi dari berbagai pihak, termasuk orang nomor satu Apple, Tim Cook.

Seperti dilansir Telset.id dari BuzzFeed, Cook menanggapi pemilu kali dengan mengatakan bahwa ini merupakan kompetisi pemilihan presiden yang “paling memecah belah” dalam sejarah Amerika.

“Satu-satunya cara untuk maju adalah dengan maju bersama,” tegas Tim Cook pada semua karyawan Apple. Ia juga menegaskan kembali bahwa Apple berkomitmen penuh untuk ikut serta dalam kemajuan dan kesetaraan sosial.

Di bawah ini merupakan pemberitahuan yang ditulis oleh Tim Cook untuk seluruh karyawan Apple seperti dilansir dari BuzzFeed:

Team,

Saya telah mendengar banyak dari Anda hari ini tentang pemilihan presiden. Dalam kontes politik di mana para kandidat yang memiliki perbedaan serta masing-masing dari mereka mendapatkan jumlah vote yang hampir sama, maka tak dapat dipungkiri jika setelah kontes tersebut banyak dari anda memiliki perasaan yang kuat.

Kita memiliki karyawan yang beragam, termasuk pendukung dari masing-masing kandidat. Terlepas dari masing-masing calon yang kita dukung secara individu, satu-satunya cara untuk maju adalah maju secara bersama-sama. Saya ingat sesuatu dari Dr. Martin Luther King, Jr pada 50 tahun yang lalu: “If you can’t fly, then run. If you can’t run, then walk. If you can’t walk, then crawl, but whatever you do you have to keep moving forward,” Nasihat ini bersifat abadi dan menjadi pengingat bahwa kita harus melakukan pekerjaan yang hebat dan membangun dunia agar terus bergerak maju.

Meskipun ada diskusi pada hari ini tentang ketidakpastian ke depannya, Anda dapat yakin bahwa Apple North Star tidak akan berubah. Produk kami dapat menghubungkan orang di mana-mana, dan mereka menyediakan alat bagi pelanggan kami untuk melakukan hal-hal besar demi meningkatkan kehidupan mereka dan dunia pada umumnya. Perusahaan kami terbuka untuk semua, dan kami merayakan keragaman tim kami di sini di Amerika Serikat dan di seluruh dunia terlepas dari seperti apa mereka, asal mereka, bagaimana mereka beribadah atau siapa yang mereka cintai.

Saya selalu melihat Apple sebagai satu keluarga besar dan saya mendorong Anda untuk merangkul rekan kerja Anda jika mereka merasa cemas.

Mari kita bergerak maju bersama-sama!

Best,

Tim

SourceBuzzFeed

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI