Ini Dia Pemenang BCA Finhack 2017

BCA Finhack 2017 (telset.id | nur chandra)

Telset.id, Sentul – BCA kembali menggelar acara Finhacks #Codescape 2017. Acara ini digelar untuk mencari bakat pemuda Indonesia yang memiliki gagasan untuk mempermudah perbankan di Indonesia.

Pada acara yang di selenggarakan pada 26 hingga 27 Agustus 2017 di BCA Learning Center, Sentul, Jawa Barat ini diikuti oleh 60 peserta. Mereka datang dari beberapa wilayah, seperti dari Jakarta, Bandung, Surabaya, dan beberapa wilayah lainnya.

CEO BCA Jahja Setiaatmadja dalam pembukaan mengungkapkan antusianya dalam menyambut acara ini. Pasalnya pada acara yang sama tahun lalu, terdapat sebuah produk yang sangat membantu pengguna BCA.

“Pada acara yang lalu, mereka berhasil menciptakan inovasi pembayaran e-wallet yang pada akhirnya menginovasi kami untuk menghadirkan Virtual Assistant Chat Banking BCA (VIRA) untuk para pengguna kami. Kami harap, tahun ini kembali ada inivasi seperti itu,” ujar Jahja pada sambutan penjurian acara tersebut, Minggu (27/8/2017).

Setelah melakukan pembuatan aplikasi selama kurang dari 1 hari dan melalui penjurian yang panjang, pada akhirnya tiga tim berhasil menjuarai kejuaraan ini.

Juara pertama berhasil diraih oleh Astagfirullah dengan ide Custom Payment Keyboard. Sedangkan juara kedua jatuh kepada Linksoft dan juara ketiga berhasil diraih oleh YadaYada.

Ketiga pemenang ini berhak mendapatkan hadiah total 120 juta. Hadiah ini diharapkan dapat membantu mereka dalam mengembangkan ide digital banking yang mereka miliki.

Selain hadiah berupa uang, mereka juga memiliki kesempatan mendapatkan uang tambahan jika ide mereka diaplikasikan di Bank BCA. Hal ini dikarenakan para pemenang berhak atas hak cipta dari ide mereka.

Kedepannya, mereka berharap dengan diadakannya acara ini, semakin banyak pemuda Indonesia yang memiliki ide untuk tampil dan menunjukkan karya mereka. [NC/HBS]

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here