Ini Alasan Bolt Belum Lakukan Ekspansi Secara Nasional

Bolt targetkan
Foto: Faisal/Telset.id

Telset.id, Jakarta РSalah satu penyedia jasa internet mobile di Indonesia, Bolt hingga saat ini masih belum bisa mengembangkan sayapnya ke tingkat nasional. Padahal, mereka sudah mulai menawarkan jasa mereka semenjak 2014 silam.

Menurut Chief Product and Marketing Bolt Billy Abe, salah satu kendala yang dihadapi oleh pihaknya adalah masalah lisensi. Padahal menurut mereka, selain dikarenaka faktor tersebut, mereka sudah siap untuk melakukan ekspansi.

“Saat ini kami ingin melakukan ekspansi namun tersangkut masalah lisensi. Kami kini baru memegang lisensi di beberapa lokasi saja, seperti di Jabodetabek, Banten, dan Sumatera utara,” ujar Abe saat ditemui tim Telset.id di kantor Bolt, Selasa 25 April 2017.

Dia mengatakan, selama beberapa tahun terakhir ini, mereka sudah mengajukan untuk mendapatkan lisensi kepada Kementerian Komunikasi dan Informasi. Namun hingga saat ini, pihak kementerian masih belum mengabulkan permohonan mereka.

“Selain itu kami juga sering mengikuti lelang jaringan. Juni ini kan ada lelang jaringan lagi, kami pasti juga akan ikut serta,” lanjutnya.

Namun dia menambahkan bahwa meskipun mereka belum bisa mendapatkan lisensi di daerah lain, namun mereka akan terus melakukan peluasan jaringan. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan jumlah pengguna mereka.

“Pada kuartal ketiga ini, kami akan menambah dua wilayah coverage lagi. Kedua lokasi tersebut ada di Serang, Banten dan di Aceh, Sumatera Utara,” lanjutnya.

Pengguna Bolt pada saat ini sudah mencapai angka 2,6 juta pelanggan. Hingga akhir tahun ini sendiri, pihak Bolt menargetkan ada sekitar 4,1 juta pengguna, atau naik hingga 1,5 juta pelanggan. [NC]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here