Penampakan Lebih Nyata Full Layar iPhone 8

iPhone 8

Telset.id, Jakarta – Bulan September kemungkinan besar akan menjadi bulan yang paling ditunggu-tunggu oleh para penggemar iPhone. Karena di bulan tersebut, Apple diperkirakan akan segera menggelar acara peluncuran dari smartphone edisi spesial 10 tahun iPhone di pasar smartphone dunia.

Nantinya, selain akan meluncurkan iPhone 8, Apple juga akan merilis iPhone 7s dan iPhone 7s Plus ke pasaran untuk memberikan lebih banyak pilihan lagi bagi penggemar mereka.

Beberapa waktu lalu, kami sudah memberikan bocoran gambar mockup dari iPhone 8 yang dikabarkan didapat dari pabrik perakit iPhone yakni Foxconn. Nah sekarang bocoran yang muncul bukanlah wujud mockup atau render, melainkan wujud asli dari “diduga” iPhone 8.

[Baca juga: Ini Penampakan Terbaru iPhone 8 dengan Dual Camera]

Foto yang pertama kali diungkap oleh akun Twitter @VenyaGeskin1 ini, memperlihatkan unit iPhone 8 dummy yang sudah dilapisi oleh panel layar 2.5D di bagian depan dan belakang. Pada foto itu juga terlihat jika port USB-C ditempatkan di sisi kiri bersamaan dengan tombol Volume.

Tampak aneh memang karena biasanya Apple menggunakan port lightning dan itu pun di letakkan di bagian bawah. Sedangkan di sisi kanan, terdapat tombol Power dan juga slot kartu SIM.

[Baca juga: Skema Bocor, iPhone 8 Tidak Gunakan Layar Lengkung?]

Yang menarik di sini adalah, iPhone 8 memang membawa desain yang berbeda daripada seri-seri iPhone sebelumnya, karena di bagian depannya tidak ditemukan tombol Home yang biasanya bertugas juga sebagai Touch ID. Hal ini mengindikasikan jika Touch ID akan disematkan Apple di bawah layar.

Hal menarik lainnya adalah dual-camera yang diletakkan secara vertikal. Berbeda sekali dengan iPhone 7 Plus yang diletakkan secara horizontal. Memang, bocoran foto ini merupakan iPhone 8 dummy alias belum resmi dan masih sebagai unit contoh. Tapi minimal sudah ada gambaran sedikit mengenai iPhone 8 nantinya kan? (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here