Indosat Ooredoo Wadahi Komunitas Drone Indonesia

Telset.id, Jakarta – Penggemar drone dalam tiga tahun belakangan ini semakin marak di Indonesia. Indosat Ooredoo coba memberikan wadah untuk komunitas drone bagi karyawannya dengan meresmikan “Multirotor Pilots Community”.

Multirotor Pilots Community merupakan bagian dari Indosat Ooredoo Sport and Art Committee (ISAC), yang sebelumnya sudah ada. Komunitas tersebut dibentuk untuk menjadi wadah bagi karyawan yang memiliki kegemaran pada teknologi drone.

President Director & CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli mengatakan, kini karyawan Indosat dapat berkumpul di dalam Multirotor Pilots Community untuk berbagi pengetahuan dan berdiskusi seputar teknologi drone.

“Kami berharap dengan komunitas ini, akan muncul inovasi-inovasi yang bisa dirasakan oleh pelanggan melalui pemanfaatan drone dan berkontribusi maksimal di peta bisnis digital,” ujar Alex dalam keterangannya, Sabtu (14/1/2017).

Pemanfaatan teknologi drone bagi perusahaan telekomunikasi dan digital seperti Indosat Ooredoo dapat difokusikan kepada pengembangan digital services. Sebagai contoh pengaplikasiannya yaitu pengiriman barang secara airborne, pembuatan virtual reality video sebagai alat pendidikan, bahkan untuk memproduksi 3D digital imaging yang dapat membantu proses inventory menara, jalur fiber optic serta infrastruktur lainnya.

Para karyawan yang tergabung dalam Indosat Ooredoo Multirotor Pilots Community akan menggeluti perkembangan teknologi drone dan cara pengendaliannya, termasuk pemanfaatan software turunannya baik untuk kepentingan olahraga, dokumentasi dan lainnya sehingga dalam waktu dekat dapat memperkuat posisi Indosat Ooredoo sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan.

Indosat Ooredoo Multirotor Pilot Community bekerjasama dengan Asosiasi Pilot Drone Indonesia (APDI) yang menaungi profesionalisme dan keselamatan penerbangan drone di Indonesia dan juga dengan Indonesian Drone Race Federation (IDRF).

Pada peresmiannya, Indosat Ooredoo Multirotor Pilot Community menggelar booth simulator, peragaan akrobatik dari tim racer berskala regional Asia Pacific dari IDRF, dan kawalan keselamatan dari APDI untuk menarik animo karyawan dan umum. (MS/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI