telset

Indosat Ooredoo Pastikan Tahun ini Jaringan Semakin Kencang

Telset.id, Lampung –  Mulai per 1 Mei 2018, pelanggan Indosat Ooredoo bakal bisa merasakan koneksi internet 4G LTE yang lebih kencang.

Ini dikarenakan  tambahan spektrum 5 Mhz di frekuensi 2,1 GHz yang akan mulai diaktifkan Indosat per 1 Mei 2018 mendatang.

CEO Indosat Ooredoo, Joy Wahyudi mengatakan, secara teknis tinggal dihidupkan saja, semuanya udah beres, langsung bisa dihidupkan.

Saat ini Indosat Ooredoo cuma punya jatah spektrum 10 Mhz di frekuensi 2,1 GHz untuk menggelar jaringan internet 3G. Tambahan 5 MHz itu untuk meningkatkan kapasitas jaringan internet 4G LTE di titik-titik yang membutuhkan.

Frekuensi 2,1 GHz ini memang salah satu yang ditetapkan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) sebagai teknologi netral. Artinya, pemanfaatannya bisa untuk memperkuat jaringan semula (3G) atau jaringan lain (4G LTE).

Selain Indosat Ooredoo, Hutchison Tri juga mendapat tambahan spektrum 5 MHz di frekuensi 2,1 GHz dari hasil lelang. Dengan begitu, saat ini empat operator seluler memiliki jatah sepktrum yang seimbang di frekuensi tersebut. (MS)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0