Indosat Ingin Wanita Lebih Dekat dengan Dunia Digital

Telset.id, Jakarta – Indosat Ooredoo terus aktif mendukung pemberdayaan perempuan (women empowerment) dalam dunia digital Indonesia. Indosat ingin lebih banyak lagi wanita Indonesia yang terhubung dengan dunia digital.

Presiden Director & CEO Indosat Ooredoo Alexander Rusli di event Mobile World Congress 2016 di Barcelona mengatakan, Indosat Ooredoo berkomitmen untuk meningkatkan jumlah wanita yang terhubung dengan dunia digital hingga 43% pada tahun 2020, atau mencapai lebih dari 7 juta wanita di seluruh Indonesia.

Sebagai wujud komitmen tersebut, sekaligus menyambut hari kemerdekaan Indonesia ke-71, hari ini Indosat Ooredoo menyelenggarakan ajang women masterclass dengan tema “Leaderships and Public Speaking”. Acara ini diisi oleh para pengajar yang sudah cukup ternama di bidangnya, seperti Uli Herdinansyah, Hilbram Dunar dan Bayu Oktara.

Dikatakan, pentingnya representasi diri di dunia sosial media. Bukan hanya produk atau perusahaan yang perlu memperhatikan imej atau citra mereka, tetapi tiap individu juga perlu untuk membangun dan mengelola imej atau citra diri sendiri secara personal.

Ripy Mangkoesoebroto, Chief Human Resources Officer Indosat Ooredoo mengatakan bahwa dengan semangat HUT RI, wanita kini harus memaknai kemerdekaan bukan sekedar merdeka bernampilan saja, namun juga cara merepresentasikan diri di masyarakat.

“Sebagai wanita, penampilan merupakan hal yang sangat kita perhatikan, namun lebih jauh, hal penting lainnya yang harus menjadi perhatian adalah bagaimana cara kita membawa diri. How we represent ourselves,” ujar Ripy.

Menurutnya, acara ini merupakan bagian dari Women Connected to Mobile Internet Campaign, sebuah long term campaign dalam rangka mewujudkan komitmen Indosat dalam memastikan connectivity dan internet dapat digunakan untuk mendorong perkembangan dan peranan wanita di Indonesia.

“Momentum HUT RI sangat tepat untuk memotivasi wanita Indonesia agar lebih berkembang dengan memanfaatkan berbagai kemajuan teknologi yang ada sekarang sehingga peranan wanita lebih bisa dirasakan untuk kemajuan keluarga bahkan bangsa dan negara,” tandasnya.

Ke depan, lanjut Ripy, Indosat secara berkala akan menyelenggarakan program Women Masterclass dengan tema yang berbeda, tetapi masih dalam semangat membangun dan mendorong wanita Indonesia untuk memanfaatkan dunia digital.

Tema-tema yang akan diangkat dalam 3 bulan ke depan adalah Coding for Women, E-commerce & Financial Inclusion, danDigital Executive Women. Seluruh program yang diperuntukkan untuk wanita ini, merupakan satu rangkaian untuk membangun masyarakat digital Indonesia yang lebih baik.

“Kami berharap rangkaian women masterclass mampu mendobrak stereotype dan memberikan kesempatan yang lebih luas bagi wanita agar dapat berkembang serta berkontribusi dalam rangka membangun Indonesia Digital Nation,” tutup Ripy. (MS/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI