Indosat Gunakan DMP Ericsson untuk Integrasikan Layanan Digital

REKOMENDASI
ARTIKEL TERKAIT

Telset.id, Jakarta – Indosat Ooredoo berusaha meningkatkan pengalaman digital pelanggan. Caranya Indosat bermitra dengan Ericsson untuk menghadirkan Digital Monetization Platform (DMP) Ericsson.

Chief Technology and Information Officer Indosat Ooredoo, Medhat Elhusseiny mengatakan bahwa transformasi digital yang dilakukan dari Broadcast SMS System (BSS) ke DMP akan memungkinkan arsitektur layanan mikro dan menyederhanakan proses bisnis.

“DMP akan menghadirkan menyediakan penawaran produk yang dipersonalisasi dan integrasi secara fleksibel dengan layanan pihak ketiga yang akan memungkinkan pelanggan untuk dapat menikmati layanan baru dengan lebih cepat dan efisien,” ujarnya.

{Baca juga: Indosat Ooredoo Rilis Aplikasi MPWR, Ini Keunggulannya}

“Ini akan membantu kami untuk lebih fokus pada layanan digital unggul. Kemitraan ini akan mendorong ketangkasan dan inovasi untuk terus meningkatkan pengalaman pelanggan kami bagi pelanggan retail maupun pelanggan bisnis,” tambah Medhat.

Sedangkan menurut Country Head Ericsson Indonesia, Jerry Soper kemitraan baru ini semakin memperkuat kolaborasi jangka panjang antara Ericsson dan Indosat Ooredoo di Indonesia.

“Digital Monetization Platform Ericsson akan memperkuat Indosat Ooredoo untuk memonetisasi aset sambil memenuhi permintaan pelanggan dengan penawaran baru, dan memberikan fleksibilitas untuk memenuhi permintaan pasar,” kata Jerry.

“Kami senang mendukung Indosat Ooredoo dalam perjalanan transformasi ini untuk memenangkan persaingan dengan waktu yang lebih cepat untuk memasarkan penawaran baru dan mengurangi biaya melalui solusi operasi dan TCO yang efisien,” sambungnya.

Digital Monetization Platform Ericsson 

Digital Monetization Platform dari Ericsson merupakan platform API terbuka yang memungkinkan arsitektur layanan mikro dan mendukung integrasi layanan dan saluran baru secara lebih cepat.

Hal ini akan memungkinkan bisnis yang lebih tangkas dengan menggunakan DevOps dari desain, orkestrasi dan monetisasi layanan baru.

Digital Monetization Platform Ericsson menyediakan satu paket solusi lengkap untuk charging, billing, pengelolaan pemesanan dan katalog untuk operator digital.

{Baca juga: Pelanggan Indosat Ooredoo Kini Bisa Nikmati Layanan VoLTE}

Manajer Katalog akan mengaktifkan layanan Business-to-Consumer dan Business-to-Business Indosat dengan manajemen siklus produk digital.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima pada Jumat (11/12/2020) Order Care akan menghadirkan pengalaman produk omnichannel yang konsisten bagi pelanggan Indosat Ooredoo.

Kemudian Charging dan Billing akan memungkinkan klasifikasi real-time dan monetisasi paket produk secara dinamis.

Chief Technology and Information Officer Indosat Ooredoo, Medhat Elhusseiny
dan Country Head Ericsson Indonesia, Jerry Soper (Foto : Indosat Ooredoo)

Dalam kemitraan ini, DMP Ericsson akan mendukung perjalanan transformasi digital Indosat Ooredoo dan meningkatkan daya saingnya dengan memberikan penawaran produk dengan personalisasi kepada pelanggannya.

Dengan DMP Ericsson, Indosat juga dapat memungkinkan monetisasi layanan 5G, IoT dan digital untuk kedua segmen pelanggan, baik retail maupun bisnis.

Di Indonesia, Indosat Ooredoo dan Ericsson telah lama menjalani kemitraan teknologi dan layanan, mencakup jaringan 2G, 3G, 4G, dan baru-baru ini uji coba jaringan 5G. [NM/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI