Indibiz Health Dukung Transformasi Digital di Bisnis Kesehatan Lewat SIM

Telset.id, Jakarta – Dalam upaya mendukung transformasi teknologi digital di sektor kesehatan, Indibiz Health, bagian dari Telkom Indonesia, kini memberikan solusi digital yang relevan bagi pelaku bisnis di sektor kesehatan seperti klinik, rumah sakit, hingga puskesmas melalui SIM (Sistem Informasi Manajemen).

Indibiz Health meyakini bahwa sistem informasi manajemen atau SIM yang terpadu menjadi kunci penting di semua tingkat administrasi layanan kesehatan di tanah air, seperti yang dilansir Telset dari keterangan resminya.

Dengan penerapan SIM yang baik, fasilitas kesehatan dapat meningkatkan mutu pelayanannya berbasis digital yang saling terintegrasi. Selain itu, keamanan data dan privasi pasien menjadi lebih terjamin.

BACA JUGA:

Solusi digital yang ditawarkan oleh Indibiz Health sendiri diklaim mapu memberikan akses yang lebih mudah, cepat, dan akurat bagi semua stakeholder fasilitas kesehatan. Mulai dari informasi jadwal dokter, pencatatan rekam medis pasien, pengambilan keputusan medis yang optimal, hingga manajemen praktek yang memudahkan semua pihak.

Solusi ini juga mendukung berbagai unit di fasilitas kesehatan mulai dari perawat, kasir, farmasi, laboratorium, radiologi, penjamin asuransi, hingga administrasi.

Menariknya, solusi digital ini dapat diterapkan di setiap fasilitas kesehatan yang sudah memenuhi standar SATUSEHAT dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan sesuai dengan standar Health Level Seven International.

Dina Ristina Putri, Petugas Rekam Medis di Puskesmas 7 Ulu Palembang, mengungkapkan bahwa proses digitalisasi di puskesmasnya menjadi lebih mudah dengan solusi dari Indibiz Health.

Pencarian nomor rekam medis dan pencatatan data kunjungan pasien menjadi lebih simpel dan terintegrasi dengan berbagai sistem aplikasi yang sudah biasa digunakan seperti BCare, Mobile JKN, dan SATUSEHAT.

Sementara itu, Tauhid Aminudin, Head of IT di RSU Andhika, juga menjelaskan bahwa proses Rekam Medis Elektronik (RME) menjadi lebih mudah dan langsung terintegrasi dengan aplikasi SATUSEHAT dan BPJS. RSU Andhika bahkan mengupgrade solusi digital Indibiz Health ke paket enterprise untuk memenuhi kebutuhan RME.

Selain itu, Telkom Indonesia optimis bahwa dengan semakin banyaknya layanan kesehatan yang menggunakan solusi digital dari Indibiz Health, transformasi layanan kesehatan di Indonesia dapat terealisasi lebih cepat.

Dengan produk digital Healthical dari Indibiz Health, proses transformasi digital di sektor kesehatan menjadi lebih mudah, pengalaman dan kepuasan pasien meningkat, serta manajemen dan operasional layanan kesehatan menjadi lebih efisien.

BACA JUGA:

Saat ini, ratusan fasilitas kesehatan di 11 provinsi di Indonesia telah menggunakan solusi digital dari Indibiz Health, termasuk RS Kasih Ibu Surakarta, RS Metropolitan Medical Center, Klinik Garuda Sentra Medika, RSU Andhika, Klinik Kita, Puskesmas 7 Ulu Palembang, serta ratusan puskesmas dan apotek lainnya.

11 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI