Iflix : Orang Indonesia Masih Gemar Nonton Konten Lokal

Telset.id, Jakarta – Menjamurnya layanan Over The Top (OTT) di Indonesia sudah dimulai dari satu tahun yang lalu. Kebanyakan dari mereka menawarkan berbagai sajian totonan top Hollywood dan negara lain untuk dinikmati masyarakat Indonesia.

Namun menurut pengakuan CEO iflix Indonesia Cam Walker, masyarakat Indonesia yang menggunakan layanan mereka masih meminati film Indonesia. Bahkan dari top 10 film yang ada di iflix, hampir seluruhnya adalah film Indonesia.

“Sembilan dari 10 film paling top di iflix adalah film Indonesia, baik film seri, seri Indonesia original content iflix, hingga film layar lebar Indonesia. Sedangkan sisa satunya adalah film layar lebar Hollywood ternama, yakni Titanic,” ujar Cam kepada tim Telset.id beberapa waktu yang lalu.

Jika berbicara waktu untuk mengakses konten sendiri, Cam mengatakan bahwa masyarakat Indonesia rata-rata menghabiskan 3 hingga 3,5 jam per hari di tv menggunakan set box yang disediakan oleh salah satu penyedia jasa internet di Indonesia.

“Sedangkan untuk perangkat mobile sendiri, rata-rata penggunannya sekitar 2 hingga 2,5 jam per hari. Ini sungguh diluar dugaan kami,” tuturnya.

Saat ini iflix sudah memiliki hampir 2 juta pengguna aktif selama hampir satu tahun mengudara di Indonesia. Dia berharap pada ulang tahun iflix yang pertama pada bulan Juni mendatang mereka dapat memecahkan anga 2 juta pengguna. [NC/MS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI