Hari Bakti Postel Gelar Digital Running, Digital Market & Pameran OTT

Telset.id, Jakarta – Dalam rangka memperingati Hari Bakti Pos dan Telekomunikasi (Postel) ke-71 tahun ini, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia bersama dengan seluruh operator dan komunitas telekomunikasi nasional menyelenggarakan Digital Running for Innovation dan Digital Market serta Pameran OTT yang berlangsung di Plaza Barat Gelora Bung Karno, Jakarta.

Tema “Revolusi Digital Menuju Indonesia Hebat” yang diangkat dalam HBP ke-71 tahun ini  bertujuan untuk lebih mengembangkan dan meningkatkan pemanfaatan aplikasi digital untuk mendukung kemajuan perekonomian bangsa.

Revolusi digital yang didukung industri telekomunikasi telah semakin memberikan kontribusi nyata bagi perkembangan ekonomi Indonesia dalam bentuk tumbuhnya industri kreatif. Hal itu perlu terus ditumbuhkembangkan untuk menuju Indonesia Hebat.

Menteri Komunikasi daan Informatika Republik Indonesia, Rudiantara mengatakan, Peringatan Hari Bhakti Postel menjadi momentum bagi seluruh komunitas Postel dan Penyiaran untuk terus menghadirkan layanan telekomunikasi terbaik, terjangkau dan semakin merata di seluruh pelosok tanah air. Hal ini juga untuk mendorong digitalisasi masyarakat dengan layanan digital yang semakin luas di seluruh Indonesia, sehingga masyarakat akan semakin dapat menikmati manfaat digital sesuai dengan target pemerintah untuk menjadi negara dengan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara.

Ketua Umum  Hari Bakti Postel (HBP) ke-71, Alexander Rusli, menjelaskan, dengan semangat Hari Bakti Postel ke-71 dan dijiwai tema utama tahun ini, berbagai acara digelar antara lain 7.1K Digital Running for Innovation, Pasar Digital, Mobil Klinik, Pameran OTT, dan Panggung Hiburan. Tema ‘digital’ ini merupakan yang pertama kali dilakukan dalam peringatan HBP selama ini.

Berbagai acara tersebut bertujuan untuk memberikan manfaat lebih luas dari industri telekomunikasi nasional kepada bangsa. Penyelenggaraan Digital Running dan Digital Market serta Pameran OTT, bukan hanya untuk komunitas postel namun juga untuk masyarakat umum. Lomba Digital Running sendiri ditargetkan diikuti lebih dari 2000  orang peserta.

Kegiatan Pasar Digital diselenggarakan untuk memberikan literacy kepada masyarakat umum mengenai electronic money dari industri telekomunikasi, sehingga dapat menggiatkan penggunaan uang digital atau E-money yang dimiliki oleh setiap operator dalam transaksi ecommerce dan lainnya. Sementara Pameran OTT bertujuan untuk mengakomodasi pertumbuhan startup-startup potensial Indonesia.

Peringatan Hari Bakti Postel ke-71 tahun 2016 yang dipusatkan di Plaza Barat Senayan, Jakarta, Minggu (30/10), dihadiri oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara dan jajaran pejabat serta pegawai di lingkungan Kemkominfo, BRTI, asosiasi dan komunitas telekomunikasi, serta operator-operator telekomunikasi seperti Indosat Ooredoo, PT Pos, Telkom, Telkomsel, Hutch3, Mastel, PT Inti, XL Axiata, dan Smartfren. (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI