Google: Ada Pergeseran Tren di YouTube Saat Ini

Telset.id, Jakarta – Google Indonesia baru saja mengungkapkan 8 kata kunci atau keywords yang paling dicari masyarakat Indonesia saat ini atau di awal Ramadhan. Kata kunci yang semuanya berkaitan dengan Ramadhan atau bulan puasa itu tentu mengubah tren pencarian saat ini.

Nah, selain di Google Search​, ternyata perubahan tren pun berlanjut ke platform Google lainnya yakni YouTube. Menurut Head of Marketing Google Indonesia, Veronica Utami, terjadinya​ perubahan atau pergeseran tren di YouTube saat ini.

“Ada perubahan atau pergesaran soal nonton YouTube dari sisi jumlah serta waktu nontonnya,” katanya di acara Google Teman Ramadhan, di Jakarta, Senin (29/05/2017).

Menurutnya, saat ini ada konten-konten di YouTube yang sedang naik daun selama ramadhan seperti, hiburan (entertainment dan komedi), dakwah, memasak, serta tutorial atau tips kecantikan.

Di sisi waktu nonton, perubahan mulai terjadi saat waktu sahur tiba, tepatnya jam 3 dini hari. Para pengguna YouTube di jam tersebut sudah mulai memutar video secara online. Berbeda dengan bulan-bulan biasa yang dimulai pada pukul 4 dini hari.

Perubahan pun terjadi pada tingkat tertinggi pengguna mengakses YouTube. Di bulan Ramadhan, kebanyakan pengguna menggunakan YouTube (Peak Time) pada jam 11 siang dan juga jam 10 malam. Berbeda dengan bulan-bulan biasa yang mengalami peak time pada jam 2 siang dan 9 malam. (FHP/MS)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0