Go-Jek Caplok Loket, Perkuat Lini Go-Tix

Telset.id, Jakarta – Go-Jek dikabarkan baru saja menyelesaikan proses akuisisi Loket, perusahaan event management dan ticketing. Akuisisi yang dilakukan GoJek ini disebut-sebut sebagai upaya mereka untuk memperkuat lini Go-Tix.

GoJek terlihat semakin aktif mengakuisisi sejumlah perusahaan, setelah mendapatkan suntikan dana sebesar Rp 16 triliun dari perusahaan asal China, Tencent, beberapa waktu yang lalu.

[Baca juga : Tencent Suntik Dana Segar ke Go-Jek Rp 16 Triliun]

Pemilihan akuisisi Loket ini dikarenakan perusahaan event management dan ticketing tersebut memiliki jangkauan pembelian tiket yang cukup luas. Tentunya, akuisisi ini diharapkan bisa menambah panjang daftar jangkauan Go-Tix, yang sebelumnya sudah mencakup lebih dari 250 event dan juga jaringan bioskop CGV dan Cinemaxx.

Menurut CEO Go-Jek Nadiem Makarim, akusisi ini akan memberikan pilihan yang lebih luas kepada para pengguna layanan on-demand miliknya tersebut.

“Dengan kemitraan ini, pengalaman konsumen menikmati acara dan hiburan akan semakin lengkap. Pembelian tiket, suasana di lokasi acara, serta transaksi di lokasi acara menjadi lebih lancar, mudah, dan nyaman,” ujar Nadiem dalam siaran pers yang diterima tim Telset.id.

Di sisi lain, CEO dan Co-Founder Loket, Edy Sulistyo mengatakan bahwa dengan di akuisisinya Loket, maka pihak Go-Jek telah membuka pintu untuk mendapatkan berbagai pertunjukan musik dan event lainnya dengan skala yang lebih besar lagi.

“Melalui akuisisi ini kami bisa memberikan manfaat lebih kepada mitra kami. Kami bisa mendukung lebih banyak event dengan berbagai skala dari pertunjukan musik langsung, festival, atraksi, workshop, seminar dan film,” ujar Edy.

Namun sayang, meskipun sudah memberikan keterangan resmi terkait akuisisi ini, baik pihak Go-Jek maupun Loket enggan memberikan detail jumlah dana akuisisi tersebut. [NC/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0