3 Cara Bersihkan Ruang Memori di Android

Telset.id – Siapa yang tidak kesal ketika ingin mengambil foto atau memindahkan file menggunakan smartphone, ternyata kapasitas memori smartphone kita sudah berwarna merah alias hampir habis.

Jika Anda kebetulan mengalami masalah seperti itu, cara yang harus dilakukan adalah dengan melakukan “bersih-bersih”. Kali ini, tim Telset.id akan memberikan solusinya dengan memberikan 3 cara bersihkan ruang memori di smartphone Android Anda. Yuk ikuti!

Bersihkan Cache Aplikasi

Data cache pada dasarnya adalah kumpulan file sampah dan bisa dihapus untuk membebaskan ruang memori Anda yang telah penuh. Memang banyak aplikasi di Google Playstore yang memudahkan penggunanya untuk membersihkan cache dari aplikasi di smartphone.

Namun faktanya, Anda tak perlu repot-repot men-download aplikasi “pembersih cache” tersebut, karena sistem operasi Android telah memiliki tools yang lebih sederhana untuk membersihkannya.

Caranya, Anda hanya harus masuk ke SettingsStorage dan tekan bagian Cached Data, kemudian tekan Ok untuk menghapus data sampah tersebut.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0