telset

Elon Musk Lebih Takut AI Daripada Korea Utara

Telset.id, Jakarta – Berita politik mengenai memanasnya hubungan antara Amerika dengan Korea Utara ramai dibicarakan. Banyak pihak yang takut akan meletusnya peperangan antara kedua negara tersebut.

Begitu pula pendiri sekaligus CEO Tesla, Elon Musk yang baru-baru ini melontarkan pendapatnya. Dia berpendapat, ada masalah yang lebih menakutkan jika dibandingkan dengan Korea Utara pada saat ini.

Mengutip laman Ubergizmo, dalam postingan di akun Twitter pribadinya, pria yang dijuluki sebagai Iron Man tersebut mengatakan bahwa AI (Artificial intelligence) lebih menyeramkan dari pada Korea Utara. Hal ini dikarenakan perkembangan AI yang kini terus berkembang dengan pesat.

Sebelumnya, Musk sudah dikenal sebagai sosok yang paling aktif bersuara mengenai perkembangan dunia AI. Dia pernah meminta para pemangku kebijakan terkait untuk membentuk peraturan terkait perkembangan AI.

[Baca Juga : Takut Seperti Terminator, Elon Musk Minta Ada Regulasi AI]

Selain Musk, Stephen Hawking yang merupakan ilmuan di bidang teknologi juga salah satu orang yang paling memperhatikan perkembangan AI. Dia juga pernah memberikan peringatan keras terhadap teknologi tersebut. [NC/MS]

 

SourceUbergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0