Dua Jam Pertama 11.11, Alibaba Raup Rp 162 Triliun

Telset.id, Jakarta – Alibaba Group mengumumkan meraup transaksi USD 12 milliar atau sekitar Rp 162,1 triliun yang dibayarkan melalui Alipay dalam dua jam pertama 11.11 Global Shopping Festival 2017. Sebanyak 140.000 brand mengikuti acara yang juga dikenal sebagai Single Day di Tiongkok.

Ada beberapa hal yang menjadi catatan penting dalam 11.11 Global Shopping Festival tahun ini, yakni total transaksi dalam GMV (Gross Merchandise Volume) yang diselesaikan melalui Alipay dalam dua menit dan satu detik pertama adalah sebesar USD1 milliar (Rp13,5 triliun).

Yang tidak kalah mencengangkan total transaksi GMV yang dilakukan melalui Alipay dalam dua jam pertama adalah sebesar USD 11,9 miliar (Rp 160,8 triliun). Sebanyak 91% dari transaksi tersebut dilakukan dengan melalui smartphone.

Lalu Alibaba Cloud mencatat pemrosesan sebanyak 325.000 pesanan perdetik pada puncaknya dalam satu jam pertama festival. Alipay memproses sebanyak 256.000 transaksi pembayaran per detik pada puncaknya dalam satu jam pertama festival.

Dalam satu jam pertama, lebih dari 60 brand menghasilkan penjualan lebih dari USD 15,1 juta (Rp 204 miliar), ini termasuk brand internasional seperti Apple, Estée Lauder, Gap, L’Oreal, Nike, Samsung, Uniqlo, Zara, dan lainnya.

Beberapa jam sebelum pembukaan 11.11 Global Shopping Festival, Alibaba mengadakan gala tahunan untuk merayakan secara resmi festival tersebut. Perayaan ini disiarkan secara langsung melalui Youku (streaming website), aplikasi Tmall dan Taobao, YouTube, dan siaran TV.

Tahun ini, gala tersebut dimeriahkan penampilan dari berbagai selebriti internasional seperti Pharrel Williams, Nicole Kidman, Maria Sharapova, Jessie J, dan lainnya. (MS/HBS)

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0