Disney Akhirnya Bersedia Lepas Aset Fox?

Telset.id, Jakarta – Walt Disney Co mengungkapkan bahwa pihaknya bersedia untuk melepaskan sejumlah aset Twenty-First Century Fox Inc yang menghasilkan laba hingga USD 1 miliar atau mencapai Rp 14 triliun.

Ini adalah cara raksasa hiburan Amerika itu untuk mendapatkan persetujuan otoritas terkait untuk kesepakatan mega akuisisi itu.

Menurut Channel News Asia, dalam catatan regulatory Disney mengatakan pihaknya bersedia untuk melepaskan sejumlah aset, kemungkinan termasuk jaringan olahraga regional.

Konglomerat media hiburan ini sebelumnya merencanakan untuk melepaskan aset Fox yang menghasilkan EBITDA sebesar USD 500 juta atau sekitar Rp 7 triliun. Namun rencana itu kemudian berubah, demi mendapat restu regulator.

Seperti diketahui, saat ini Fox berada di tengah-tengah perang penawaran antara Disney dan Comcast Corp.

Pada Rabu lalu, Disney menaikkan tawaran untuk sebagian besar film dan aset televisi Fox menjadi USD 71,3 miliar atau mencapai Rp 1.004 triliun.

Disisi lain Comcast kemungkinan akan meningkatkan tawarannya supaya bisa memenangkan persaingan sengit tersebut.

Disney dan Comcast ingin menambah bisnis hiburan mereka sendiri dengan acara TV dan film terkenal Fox yang terkenal, seperti pahlawan super X-Men atau serial kartun The Simpsons.

Baca juga: Edan! Comcast Tawar Fox Rp 906 Triliun

Langkah ini dilakukan untuk meningkatkan daya saing lebih baik dengan competitor perusahaan digital yang berkembang pesat seperti Netflix Inc dan Amazon. com Inc.

Chief Executive Officer Disney Bob Iger, yang telah bekerja dengan regulator di seluruh dunia selama enam bulan terakhir, tidak terlalu khawatir terhadap sikap lembaga anti monopoli Amerika (antitrust) terkait dengan kesepakatan itu. [WS/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0