Dihimpit Banyak Pesaing, JD.id Klaim Punya “Pembeda”

JD.id

Telset.id, Jakarta – JD.id akan merayakan ulang tahun pertamanya pada 28 Maret nanti. Sejak hadir pertama kali di Indonesia, e-commerce asal China ini membuktikan diri mampu bersaing dengan “pemain-pemain lama” yang telah hadir lebih dulu. Rupanya, JD.id punya “resep khusus” untuk mampu bertahan dari himpitan para pesaingnya. Resep khusus apa?

“Di bulan ini kita merayakan hari jadi pertama. Setelah satu tahun, kami selalu terinspirasi oleh konsumen dengan selalu selektif dalam menyediakan produk bagi mereka,” ucap Zhang Li, Presdir JD.id di Hotel Pullman Jakarta, Kamis (09/03/2017).

Dalam kurun waktu setahun ini, menurut Li, JD.id sudah meraih berbagai pencapaian, seperti misalnya membangun tiga warehouse dan memperkerjakan 300 orang karyawan, di mana kurang lebih 200 diantaranya merupakan karyawan warehouse.

Warehouse pertama yang kami buka berada di Cimanggis, kemudian di Surabaya dan juga Pontianak,” kata Li.

Senada dengan Li, Head of Corporate Communications & Public Affairs JD.id, Teddy Arifianto mengatakan bahwa dalam kurun waktu setahun ini, pihaknya juga telah mengalami pertumbuhan consumer behaviour yang konsisten naik setiap bulannya untuk beberapa wilayah potensial.

“Sejak awal, setiap bulan pertumbuhan consumen behaviour rata-rata konsisten pada angka 30% hingga 50%,” klaim Teddy. “Pertumbuhan itu ada di area Jabodetabek, Surabaya, Medan, Jawa Tengah, Bandung dan sekitarnya,” lanjutnya.

Ketika disinggung apa yang membuat JD.id mampu bersaing dari tekanan banyaknya e-commerce di Indonesia, menurut Teddy, pihaknya memiliki “pembeda” daripada e-commerce lain yang boleh dibilang sudah hadir lebih dulu dan memiliki basis pengguna lebih banyak di Indonesia.

“Pembeda kami dari e-commerce lain adalah konsisten dengan model bisnisnya yakni B2C. Artinya, semua barang yang dijual ada di warehouse kami,” ujarnya.

Menurutnya, selain fokus pada model bisnis B2C, ia juga mengklaim jika JD.id konsisten untuk terus membangun service dan kepercayaan pelanggan selain memang harus terus memberikan diskon, promo dan kegiatan menarik lainnya.

JD.id sendiri merayakan ulang tahun pertamanya dengan menggelar sebuah acara bertajuk “Gelar Gembira”, yang akan diselenggarakan di Mall Taman Anggrek pada 9 sampai 12 Maret.

[Baca juga: Rayakan Ultah Pertama, JD.id Bikin Event “Gelar Gembira”]

Dalam acara ini, anak usaha dari JD.com ini akan menggandeng lebih dari 30 mitra yang berisi merek-merek yang sudah dikenal, seperti Samsung, Vivo, LG dan lainnya. (FHP/HBS)

Previous articleAndroid Siap Salip Windows Sebagai “Raja OS”
Next articleBegini Cara Terbebas dari Iklan yang “Jengkelin” di Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here