Chrome Akan Blokir Iklan Mengganggu pada 2018

Telset.id, Jakarta – Salah satu cara sebuah situs untuk mendapatkan penghasilan adalah dengan memasang iklan. Namun terkadang, sebuah situs memasang iklan yang ternyata mengganggu dalam mengakses situs tersebut.

Meskipun banyak apliaksi tambahan pemblokir iklan yang bertebaran di internet, namun terkadang apliaksi tambahan tersebut tidak terlalu efektif dalam memblokir iklan. Bahkan di situs tertentu, aplikasi ini tidak berjalan sama sekali.

Oleh karena itu, Google menegaskan keinginan mereka untuk membuat alat pemblokir iklan di peramban Chrome mereka. Bahkan seperti dilansir dari laman Ubergizmo, Google berencana untuk merilis fitur tersebut pada awal 2018.

“Dalam dialog dengan Koalisi dan kelompok industri lainnya, kami merencanakan agar Chrome berhenti menampilkan iklan, termasuk milik Google di situs web yang tidak mematuhi standar iklan yang lebih baik mulai awal 2018,” tulis Google di blog resmi mereka.

Seperti dijelaskan diatas, tujuan utama dari Google adalah membuat lingkungan iklan yang baik dan sesua dengan standar iklan yang sudah diatur. Hal ini dilakukan agar para pengunjung situs tidak terganggu dengan iklan yang bisa mengurangi pengalaman mereka untuk mengakses sebuah situs.

Namun hingga saat ini pihak Google sendiri belum menjelaskan apakah fitur ini akan disematkan di seluruh peramban mereka atau haya di peramban desktop saja. Yah, untuk mengetahui hal ini, mungkin kita harus menunggu higga beberapa waktu lagi. [NC/MS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here