Google Assistant Hampir Dekati Kemampuan Manusia

Telset.id, Jakarta – Bulan lalu saat diselenggarakannya acara Google I/O 2017, Google mengumumkan hal baru pada Google Assistant dan juga Google Home. Hal baru tersebut adalah peningkatan kemampuan voice recognition atau pengenalan suara yang diklaim hampir mendekati kemampuan pengenalan suara pada manusia.

Dilansir dari GSMArena, seorang analis dari KPCB, Mary meeker mengatakan jika machine learning pada Google telah mencapai akurasi 95% yang sudah hampir identik dengan kemampuan manusia.

Pencapaian tersebut meningkat 20% dalam empat tahun terakhir dan diperkirakan akan terus meningkat karena Google hingga kini masih terus mengumpulkan dan menganalisis data suara pada berbagai layanannya termasuk Google Translate.

Selain itu, Meeker juga mengatakan jika ke depannya metode pengetikkan akan digantikan oleh metode suara untuk memasukkan berbagai query seperti contohnya ketika mencari sesuatu di Google Search. Ya memang metode tersebut lebih mudah digunakan karena penggunanya tinggal berkata sesuatu yang ingin dicari dan machine learning akan segera mengenali suara si penggunanya dan mencarikan yang diinginkannya. (FHP/MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0