China Bantu Warcraft Jadi Film ‘Video Game’ Tersukses

Telset.id, Jakarta – Meskipun mengalami penurunan tajam pada akhir pekan kedua di box office Amerika, Warcraft sekarang berubah menjadi film yang mengadopsi game paling sukses sepanjang sejarah.

Di bioskop Amerika pada pekan terakhir ini, Warcraft “hanya” meraup USD 6,5 juta, atau turun 73% dibandingkan pembukaan yang meraup USD 24 juta. Namun, Warcraft meraih keuntungan yang sangat besar di China dan menjadi film berbahasa asing yang berhasil meraup USD 156 juta dalam lima hari pertama dan angka itu kini meningkat menjadi USD 200 juta.

Jika digabungkan dengan pendapatan di negara lainnya, maka secara global Warcraft meraup USD 378 juta yang artinya untuk segi film “bernuansa” video game. Warcraft mengambil alih tampuk kepemimpinan dari Prince of Persia: The Sands of Time.

[Baca juga: Asyiik! Download Prince of Persia: The Sands of Time Gratis]

Seperti gambar grafik di bawah ini, Warcraft mengungguli dua film yaitu Prince of Persia: The Sands of Time dan juga The Angry Birds Movie, bahkan Warcraft tinggal sedikit lagi menyentuh $400 juta dan banyak penonton yang mengharapkan hadirnya sekuel dari film ini.

Screenshot_1

SourceThe Verge

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI